E SIBERE SIBER

Siber International Journal of Sport EducationSiber International Journal of Sport Education

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran interaktif terhadap motivasi siswa dalam belajar pendidikan jasmani di tingkat sekolah menengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran interaktif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi siswa dalam belajar pendidikan jasmani.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran interaktif memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan motivasi siswa untuk belajar olahraga di tingkat sekolah menengah.Strategi ini mampu menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan, mengaktifkan siswa, dan mendorong interaksi dua arah antara guru dan siswa.

Penelitian ini menyarankan agar guru pendidikan jasmani terus mengembangkan dan menerapkan strategi pembelajaran interaktif dalam pelajaran olahraga. Dengan menciptakan suasana belajar yang aktif dan menyenangkan, guru dapat meningkatkan motivasi siswa dan menghasilkan prestasi belajar yang lebih baik. Selain itu, penelitian ini juga menyarankan agar penelitian lebih lanjut dilakukan untuk menginvestigasi pengaruh strategi pembelajaran interaktif terhadap prestasi belajar siswa dalam jangka panjang.

  1. #siswa sekolah menengah#siswa sekolah menengah
  2. #strategi pembelajaran interaktif#strategi pembelajaran interaktif
File size327.4 KB
Pages7
DMCAReportReport

ads-block-test