E SIBERE SIBER
Siber International Journal of Sport EducationSiber International Journal of Sport EducationPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran interaktif terhadap motivasi siswa dalam belajar pendidikan jasmani di tingkat sekolah menengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran interaktif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi siswa dalam belajar pendidikan jasmani.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran interaktif memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan motivasi siswa untuk belajar olahraga di tingkat sekolah menengah.Strategi ini mampu menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan, mengaktifkan siswa, dan mendorong interaksi dua arah antara guru dan siswa.
Penelitian ini menyarankan agar guru pendidikan jasmani terus mengembangkan dan menerapkan strategi pembelajaran interaktif dalam pelajaran olahraga. Dengan menciptakan suasana belajar yang aktif dan menyenangkan, guru dapat meningkatkan motivasi siswa dan menghasilkan prestasi belajar yang lebih baik. Selain itu, penelitian ini juga menyarankan agar penelitian lebih lanjut dilakukan untuk menginvestigasi pengaruh strategi pembelajaran interaktif terhadap prestasi belajar siswa dalam jangka panjang.
| File size | 327.4 KB |
| Pages | 7 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Hal ini dapat dilihat dari tidak terlalu besar perbedaan persentase, yang masih berada dalam kategori Baik.meskipun hakikat sains tidak secara eksplisitHal ini dapat dilihat dari tidak terlalu besar perbedaan persentase, yang masih berada dalam kategori Baik.meskipun hakikat sains tidak secara eksplisit
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis respons siswa terhadap pembelajaran Inkuiri Digital Pribadi (PDI) yang terintegrasi dengan Proyek Sains WargaPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis respons siswa terhadap pembelajaran Inkuiri Digital Pribadi (PDI) yang terintegrasi dengan Proyek Sains Warga
UIN WALISONGOUIN WALISONGO Analisis DIF menyoroti item Q11, Q15, dan Q18 yang memunculkan bias gender signifikan, serta Q8 dengan efek sedang. Berdasarkan boosting classification,Analisis DIF menyoroti item Q11, Q15, dan Q18 yang memunculkan bias gender signifikan, serta Q8 dengan efek sedang. Berdasarkan boosting classification,
CAHAYA ICCAHAYA IC Rantau Rasau, Kab. Tanjung Jabung Timur, Jambi. Metodologi: Desain penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah jenis penelitian kuantitatif dengan desainRantau Rasau, Kab. Tanjung Jabung Timur, Jambi. Metodologi: Desain penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah jenis penelitian kuantitatif dengan desain
Useful /
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Menggunakan metode meta-sintesis kualitatif, kami menganalisis 50 artikel akademis dan bab buku yang mendiskusikan aplikasi perspektif ini dalam studiMenggunakan metode meta-sintesis kualitatif, kami menganalisis 50 artikel akademis dan bab buku yang mendiskusikan aplikasi perspektif ini dalam studi
CAHAYA ICCAHAYA IC Saran yang ditunjukkan dalam penelitian lain yang serupa dan guru mata pelajaran sains di sekolah menengah pertama adalah yang diharapkan studi lain dapatSaran yang ditunjukkan dalam penelitian lain yang serupa dan guru mata pelajaran sains di sekolah menengah pertama adalah yang diharapkan studi lain dapat
IAESCOREIAESCORE Sistem navigasi inersial memanfaatkan Unit Pengukuran Inersial (IMU) untuk mengukur perubahan parameter posisi, orientasi, dan kecepatan UGV secara terus-menerus,Sistem navigasi inersial memanfaatkan Unit Pengukuran Inersial (IMU) untuk mengukur perubahan parameter posisi, orientasi, dan kecepatan UGV secara terus-menerus,
IAESCOREIAESCORE DPC-SVM menunjukkan respons dinamis yang baik, frekuensi switching tetap, dan memberikan arus garis sinusoidal. Hasil simulasi dan eksperimen menunjukkanDPC-SVM menunjukkan respons dinamis yang baik, frekuensi switching tetap, dan memberikan arus garis sinusoidal. Hasil simulasi dan eksperimen menunjukkan