IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI
JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies)JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies)This study examines the ethical implications of the AI-assisted writing tools integration, such as Grammarly, in English language instruction, based on the perspectives of 30 English lecturers in Indonesia. The research aims to understand lecturers views regarding the application of AI in writing courses, integrity, student learning, especially concerning academic autonomy, and fairness. Using a qualitative approach, data were collected through open-ended questionnaires and analyzed thematically with the help of NVivo software. The results suggest that numerous lecturers recognize the advances of AI tools—such as real-time feedback, improved writing accuracy, and increased efficiency— concerns persist about excessive dependence on AI, erosion of critical thinking skills, and algorithmic bias. The study also reveals a lack of institutional guidelines to support ethical AI integration. Lecturers emphasized the need for balanced use, combining AI tools with traditional teaching methods, alongside training and clear policies to guide ethical application.
The revelations help create practical rules for the ethical incorporation of AI in writing settings in higher education.Lecturers recognize the benefits of AI-assisted writing tools, such as real-time feedback and improved writing quality, yet they also express concerns about academic integrity, student dependency, algorithmic bias, and the absence of institutional guidelines.Therefore, institutions should formulate clear policies that support ethical and effective AI integration, ensuring AI serves as a supportive tool rather than a substitute for critical thinking and original authorship.
Berdasarkan latar belakang, metode, hasil, keterbatasan, dan saran penelitian lanjutan, berikut adalah saran penelitian lanjutan yang baru:. . Pertama, penelitian lebih lanjut dapat mengkaji dampak penggunaan AI terhadap kemampuan menulis mahasiswa dari berbagai latar belakang budaya dan bahasa. Hal ini penting untuk memastikan bahwa AI tidak memperburuk kesenjangan pendidikan yang sudah ada dan memberikan dukungan yang adil bagi semua mahasiswa.. . Kedua, penelitian bisa mengeksplorasi pengembangan pelatihan khusus bagi dosen mengenai penggunaan etis dan efektif AI dalam pengajaran menulis. Pelatihan ini dapat mencakup topik-topik seperti mengenali bias dalam AI, menjaga integritas akademik, dan mengintegrasikan AI secara bermakna ke dalam kurikulum.. . Ketiga, penelitian lanjutan dapat fokus pada pengembangan kerangka kerja kebijakan institusional yang jelas dan komprehensif tentang penggunaan AI dalam pendidikan tinggi. Kerangka kerja ini harus mencakup panduan tentang penggunaan AI yang bertanggung jawab, penilaian kejujuran akademik, dan perlindungan terhadap bias algoritmik, sehingga tercipta lingkungan pembelajaran yang adil dan inklusif bagi semua mahasiswa.
- Senior Female EFL Teachers' Voices: Beliefs on ICT Implementation In EFL Classrooms | JEELS (Journal... doi.org/10.30762/jeels.v10i2.1115Senior Female EFL Teachers Voices Beliefs on ICT Implementation In EFL Classrooms JEELS Journal doi 10 30762 jeels v10i2 1115
- Artificial Intelligence and Education | IGI Global Scientific Publishing. artificial intelligence education... doi.org/10.4018/978-1-59904-849-9.ch021Artificial Intelligence and Education IGI Global Scientific Publishing artificial intelligence education doi 10 4018 978 1 59904 849 9 ch021
- Mehmet Akif Ersoy University Journal of Education Faculty » Submission » AN INVESTIGATION... doi.org/10.21764/maeuefd.1425384Mehmet Akif Ersoy University Journal of Education Faculty A Submission A AN INVESTIGATION doi 10 21764 maeuefd 1425384
| File size | 680.99 KB |
| Pages | 27 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Menggunakan pendekatan sequential explanatory mixed-methods, data dikumpulkan dari 100 mahasiswa semester ketiga melalui kuesioner, dengan 40 peserta yangMenggunakan pendekatan sequential explanatory mixed-methods, data dikumpulkan dari 100 mahasiswa semester ketiga melalui kuesioner, dengan 40 peserta yang
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Hasil penelitian menunjukkan bahwa translanguaging dapat meningkatkan partisipasi dan pemahaman siswa dalam pembelajaran, tetapi penggunaannya masih terbatasHasil penelitian menunjukkan bahwa translanguaging dapat meningkatkan partisipasi dan pemahaman siswa dalam pembelajaran, tetapi penggunaannya masih terbatas
USKUSK Animal Farm was written by George Orwell in 1944 to criticize the Soviet Union leaders and their administration represented by animal characters. The objectiveAnimal Farm was written by George Orwell in 1944 to criticize the Soviet Union leaders and their administration represented by animal characters. The objective
USKUSK Secara singkat, upaya yang tepat oleh guru untuk meningkatkan lingkungan belajar dapat membantu siswa mencapai kompetensi membaca yang lebih baik. PenelitianSecara singkat, upaya yang tepat oleh guru untuk meningkatkan lingkungan belajar dapat membantu siswa mencapai kompetensi membaca yang lebih baik. Penelitian
Useful /
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Globalisasi dan modernisasi telah membuat penguasaan bahasa Inggris menjadi faktor kunci dalam kesuksesan siswa. Namun, performa Indonesia masih rendah,Globalisasi dan modernisasi telah membuat penguasaan bahasa Inggris menjadi faktor kunci dalam kesuksesan siswa. Namun, performa Indonesia masih rendah,
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Dari 62 mahasiswa yang menulis esai, 5 dipilih untuk wawancara semi-terstruktur menggunakan purposive sampling dalam studi mixed methods secara bersamaan.Dari 62 mahasiswa yang menulis esai, 5 dipilih untuk wawancara semi-terstruktur menggunakan purposive sampling dalam studi mixed methods secara bersamaan.
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Analisis tematik diterapkan untuk menganalisis data, mengungkap sikap siswa terhadap chatbot AI yang dipengaruhi oleh persepsi manfaat dan norm sosial.Analisis tematik diterapkan untuk menganalisis data, mengungkap sikap siswa terhadap chatbot AI yang dipengaruhi oleh persepsi manfaat dan norm sosial.
UINSIUINSI Namun demikian, masyarakat Minangkabau di Sumatera Barat tetap melaksanakan ibadah berjemaah seperti shalat Jumat dan Tarawih. Hal ini terjadi karena kuatnyaNamun demikian, masyarakat Minangkabau di Sumatera Barat tetap melaksanakan ibadah berjemaah seperti shalat Jumat dan Tarawih. Hal ini terjadi karena kuatnya