CAHAYA ICCAHAYA IC

Integrated Science Education JournalIntegrated Science Education Journal

Tujuan studi ini adalah mengevaluasi efektivitas model pembelajaran hibrida dibandingkan metode tradisional di perguruan tinggi secara internasional. Metodologi menggunakan meta-analisis terhadap tujuh artikel dari Hong Kong, Maroko, China, Filipina, UAE, Swiss, dan Malaysia (2020-2024). Hasil menunjukkan efek ukuran 0,417 (efek moderat positif) pada pencapaian pembelajaran dan partisipasi mahasiswa, dengan variasi signifikan antarnegara. Studi ini menekankan pentingnya kebijakan berbasis data dan integrasi teknologi untuk mengatasi tantangan digital.

Pembelajaran hibrida memiliki efektivitas tinggi dalam mencapai tujuan pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar di perguruan tinggi.Rekomendasi kebijakan meliputi efisiensi berbasis data, infrastruktur teknologi, dan inovasi dosen yang inklusif.Integrasi strategi kolaboratif dan kecerdasan buatan perlu ditingkatkan untuk menghadapi tantangan global pasca-pandemi.

Penelitian lanjutan dapat membandingkan efektivitas pembelajaran hibrida di konteks kelas-kelas berbasis seni versus sains-teknologi, mengukur dampak kecakapan digital mahasiswa terhadap keberhasilan model ini di daerah dengan infrastruktur digital terbatas, serta mengembangkan kerangka kerja implementasi berbasis AI untuk personalisasi pembelajaran hibrida yang inklusif.

  1. The Effectiveness of the Blended Learning in Conservative Dentistry with Endodontics on the Basis of... doi.org/10.3390/ijerph18094555The Effectiveness of the Blended Learning in Conservative Dentistry with Endodontics on the Basis of doi 10 3390 ijerph18094555
  2. Deploying Blended Learning in the New Normal Pedagogy | International Journal of Asian Education. deploying... doi.org/10.46966/ijae.v2i4.215Deploying Blended Learning in the New Normal Pedagogy International Journal of Asian Education deploying doi 10 46966 ijae v2i4 215
  3. A Network Intrusion Detection Method Incorporating Bayesian Attack Graph and Incremental Learning Part.... mdpi.com/1999-5903/15/4/128A Network Intrusion Detection Method Incorporating Bayesian Attack Graph and Incremental Learning Part mdpi 1999 5903 15 4 128
  4. Hybrid Learning for Conceptual Understanding Skills in Mathematics: A Meta-Analysis - Volume 13 Number... doi.org/10.18178/ijiet.2023.13.2.1814Hybrid Learning for Conceptual Understanding Skills in Mathematics A Meta Analysis Volume 13 Number doi 10 18178 ijiet 2023 13 2 1814
  1. #hybrid learning#hybrid learning
  2. #model hibrida#model hibrida
File size437.13 KB
Pages8
DMCAReportReport

ads-block-test