RANDWICKRESEARCHRANDWICKRESEARCH

Randwick International of Education and Linguistics Science JournalRandwick International of Education and Linguistics Science Journal

Penelitian ini membahas digitalisasi materi pembelajaran dalam mata pelajaran Bahasa Jerman, dengan penekanan pada proses evaluasi. Penulis mengeksplorasi penggunaan media digital untuk meningkatkan aksesibilitas dan interaktivitas materi. Hasilnya menunjukkan potensi peningkatan pemahaman siswa melalui pendekatan multimedia, meskipun masih terdapat tantangan dalam implementasi di kelas.

Digitalisasi materi pembelajaran dapat meningkatkan interaksi dan aksesibilitas bagi siswa Bahasa Jerman.Namun, kurikulum harus disesuaikan agar media digital dapat diintegrasikan secara menyeluruh.Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menganalisis dampak jangka panjang terhadap hasil belajar.

Penelitian lanjutan dapat meneliti efektivitas materi digital dalam meningkatkan hasil belajar siswa Bahasa Jerman dibandingkan dengan metode konvensional. Penanya: Apakah penggunaan e‑book interaktif meningkatkan kompetensi pemahaman teks bahasa Jerman pada siswa tingkat menengah? Kajian dapat menggunakan percobaan terkontrol dengan kelompok eksperimen dan kontrol, serta pengukuran pre‑post. Selanjutnya, saran relevan adalah mempelajari persepsi guru dan siswa terhadap kebebasan akses materi digital. Pertanyaan: Bagaimana persepsi guru dan siswa terhadap integrasi media digital dalam pembelajaran Bahasa Jerman? Analisis kualitatif dapat digabungkan dengan analisis kuantitatif untuk menilai kontribusi faktor motivasi dan self‑efficacy. Terakhir, penelitian terintegrasi dapat mengevaluasi platform digital berbeda—seperti aplikasi berbasis web versus mobile—menggunakan metode eksperimental dengan ukuran sampel lebih besar. Dari ketiga arah ini, peneliti dapat menilai efektivitas, dampak praktis, dan pembaruan kurikulum secara sistematis.

  1. #hasil siswa#hasil siswa
  2. #student paper#student paper
Read online
File size257.92 KB
Pages6
Short Linkhttps://juris.id/p-1np
Lookup LinksGoogle ScholarGoogle Scholar, Semantic ScholarSemantic Scholar, CORE.ac.ukCORE.ac.uk, WorldcatWorldcat, ZenodoZenodo, Research GateResearch Gate, Academia.eduAcademia.edu
DMCAReport

Related /

ads-block-test