STIM LPISTIM LPI
Jurnal Online Manajemen ELPEIJurnal Online Manajemen ELPEITujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa, 2) Untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa, 3) Untuk menganalisis pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa, dan 4) Untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru melalui kedisiplinan di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis Jalur. Data penelitian diperoleh dari Guru SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa yang berjumlah 38 orang. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kausal yang bersifat explanatory. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan, hal ini berarti kepemimpinan kepala sekolah dapat meningkatkan kedisiplinan guru di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa, 2) Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, hal ini berarti kepemimpinan kepala sekolah dapat meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa, 3) Kedisiplinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, hal ini berarti kedisiplinan dapat meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa, dan 4) Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru melalui kedisiplinan, hal ini berarti kepemimpinan kepala sekolah dapat meningkatkan kinerja guru melalui kedisiplinan guru di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa.
Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan serta kinerja guru di SMP Negeri 1 Mambi Kabupaten Mamasa, yang menunjukkan bahwa kepala sekolah efektif dapat menjadi teladan bagi guru.Kedisiplinan juga terbukti memengaruhi kinerja guru secara positif, karena guru yang disiplin cenderung lebih produktif dan berkualitas.Selain itu, kepemimpinan kepala sekolah mampu meningkatkan kinerja guru melalui mediasi kedisiplinan, sehingga struktur kepemimpinan yang baik mendukung pencapaian tujuan pendidikan secara keseluruhan.
Untuk memajukan studi tentang faktor-faktor yang memengaruhi kinerja guru di sekolah menengah pertama, peneliti berikutnya bisa menjelajahi bagaimana motivasi intrinsik guru berinteraksi dengan kepemimpinan kepala sekolah dalam konteks sekolah rural seperti SMP Negeri 1 Mambi, misalnya dengan pertanyaan penelitian seperti Apakah motivasi intrinsik guru dapat memperkuat atau mengatasi efek kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di lingkungan sekolah terpencil?. Selanjutnya, untuk memperdalam pemahaman tentang kompetensi guru, penelitian lanjutan bisa meneliti peran kompetensi pedagogik dan sosial dalam meredam atau meningkatkan pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru, dengan fokus pada studi longitudinal di sekolah sejenis untuk melihat perubahan jangka panjang. Akhirnya, mengembangkan saran asli penelitian ini, peneliti baru dapat mengintegrasikan variabel tambahan seperti budaya organisasi sekolah atau komitmen guru ke dalam model hubungan antara kepemimpinan, kedisiplinan, dan kinerja, sehingga menghasilkan arah studi yang lebih komprehensif dan memberikan wawasan baru bagi pengelolaan sekolah, seperti menanyakan Bagaimana budaya organisasi sekolah memoderasi hubungan antara kepemimpinan kepala sekolah, kedisiplinan, dan kinerja guru di daerah dengan tantangan infrastruktur seperti Kabupaten Mamasa? Dengan pendekatan ini, studi lanjutan tidak hanya melengkapi temuan sebelumnya tetapi juga membantu pemimpin sekolah dalam mengambil keputusan strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.
| File size | 498.53 KB |
| Pages | 17 |
| Short Link | https://juris.id/p-1kj |
| DMCA | Report |
Related /
STIM LPISTIM LPI 000 orang, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan hasil jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini000 orang, penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan hasil jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini
STAIMUNSTAIMUN Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada guru di berbagai Madrasah Tsanawiyah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi untukData dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada guru di berbagai Madrasah Tsanawiyah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi untuk
AISYAHUNIVERSITYAISYAHUNIVERSITY Durasi merokok juga menunjukkan hubungan signifikan terhadap daya tahan kardiorespirasi, dengan nilai p=0,007. Selain itu, jenis rokok yang digunakan memilikiDurasi merokok juga menunjukkan hubungan signifikan terhadap daya tahan kardiorespirasi, dengan nilai p=0,007. Selain itu, jenis rokok yang digunakan memiliki
STIM LPISTIM LPI Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa variabel kedisiplinan mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap kinerja guru, artinya bahwa kedisiplinanBerdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa variabel kedisiplinan mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap kinerja guru, artinya bahwa kedisiplinan
STIM LPISTIM LPI Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh bauran pemasaran (X) yang terdiri dari tiga variabel, yaitu produk, harga, dan distribusi, terhadapPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh bauran pemasaran (X) yang terdiri dari tiga variabel, yaitu produk, harga, dan distribusi, terhadap
STIM LPISTIM LPI Secara bersama-sama, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru. Hasil ini melibatkan hubungan positif antara kepemimpinan,Secara bersama-sama, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru. Hasil ini melibatkan hubungan positif antara kepemimpinan,
IAIN SUIAIN SU Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research) dan termasuk dalam kategori penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah metodePenelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research) dan termasuk dalam kategori penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode
IAIN SUIAIN SU Langkah-langkah pengembangan kompetensi profesionalisme guru melalui belajar mandiri, mengikuti pelatihan individu, diskusi dan rapat dewan guru, melakukanLangkah-langkah pengembangan kompetensi profesionalisme guru melalui belajar mandiri, mengikuti pelatihan individu, diskusi dan rapat dewan guru, melakukan
Useful /
PTTIPTTI Faktor-faktor seperti pola makan, kebiasaan perawatan gigi, dan keterlibatan orang tua berkontribusi pada risiko ini. Salah satu penyebab utama kerusakanFaktor-faktor seperti pola makan, kebiasaan perawatan gigi, dan keterlibatan orang tua berkontribusi pada risiko ini. Salah satu penyebab utama kerusakan
STAIMUNSTAIMUN Metodologi yang digunakan adalah survei deskriptif dengan sampel stratified random yang terdiri dari 10 kepala sekolah dan 290 guru dari sepuluh sekolah.Metodologi yang digunakan adalah survei deskriptif dengan sampel stratified random yang terdiri dari 10 kepala sekolah dan 290 guru dari sepuluh sekolah.
STIM LPISTIM LPI Sampel ASN sebanyak 66 responden. Pengolahan data terdiri atas analisis deskripsi, analisis kolerasi dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkanSampel ASN sebanyak 66 responden. Pengolahan data terdiri atas analisis deskripsi, analisis kolerasi dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan
STIM LPISTIM LPI Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kementerian Agama KabupatenTujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten