UNIKOMUNIKOM

International Journal of Computer in HumanitiesInternational Journal of Computer in Humanities

Penelitian ini menganalisis penamaan karakter dalam film “Ready Player One dengan pendekatan onomastik sastra. Menggunakan metode kualitatif deskriptif dan kerangka Abbasbeyli yang membedakan nama resmi, simbolik, dan konseptual, studi ini mengeksplorasi bagaimana nama Parzival, Art3mis, dan Aech berfungsi sebagai simbol kompleks yang memperkaya tema serta mencerminkan pandangan budaya tentang identitas di dunia digital. Hasil menunjukkan bahwa nama Parzival terhubung dengan legenda Arthur yang melambangkan pahlawanan maya, Art3mis menyatukan mitologi Yunani dengan budaya game modern yang menandai kemandirian, sementara Aech menonjolkan kelenturan identitas maya. Nama karakter dalam narasi virtual berperan lebih dari sekadar identifikasi; ia memperkuat tema autentisitas, transformasi, dan koneksi manusia di dunia digital.

Nama karakter dalam narasi virtual berperan lebih dari sekadar label identifikasi.ia memperkuat tema autentisitas, transformasi, dan koneksi manusia di dunia digital.Penelitian ini menegaskan bahwa onomastik menjadi instrumen naratif penting dalam media kontemporer untuk memperdalam makna tema.

Bagaimana jika penelitian berikutnya membandingkan pola penamaan avatar di film-film berbasis game lintas budaya untuk melihat apakah makna simboliknya konsisten atau berubah? Apakah nama-nama dalam dunia virtual dapat diprediksi berdasarkan latar belakang sosial ekonomi pemain di dunia nyata, serta bagaimana pengaruhnya terhadap interaksi mereka? Selain itu, bisa dikaji apakah keberhasilan karakter di OASIS berkaitan dengan daya ingat penonton terhadap nama yang penuh referensi budaya, serta bagaimana efeknya terhadap pembelajaran sejarah dan mitologi bagi generasi digital.

  1. #konseling lintas budaya#konseling lintas budaya
  2. #identitas digital#identitas digital
Read online
File size447.02 KB
Pages9
DMCAReport

Related /

ads-block-test