STIEMSTIEM
Jurnal Akuntansi STIE Muhammadiyah PalopoJurnal Akuntansi STIE Muhammadiyah PalopoPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis bentuk pertanggungjawaban sosial pada PT. Telkom Indonesia, Tbk terhadap kesejahteraan masyarakat. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dengan mengunjungi website resmi perusahaan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan dengan menggunakan indeks pengungkapan menunjukkan bahwa terdapat bentuk tanggungjawab perusahaan pada PT. Telkom Indonesia, Tbk. Kesimpulan penelitian ini adalah pengungkapan CSR pada PT. Telkom Indonesia, Tbk tahun 2015 mencapai persentase sebesar 100% dengan terlaksananya semua kegiatan bidang kemitraan dan bina lingkungan. Pengungkapan CSR pada tahun 2012, 2013, dan 2014 tidak mengalami perubahan persentase sebesar 88%. Pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan/CSR PT. Telkom Indonesia, Tbk secara keseluruhan telah memberikan pengaruh positif bagi kesejahteraan masyarakat, baik itu masyarakat di sekitar daerah perusahaan beroperasi maupun terhadap masyarakat Indonesia secara umum.
Telkom Indonesia, Tbk terhadap kesejahteraan masyarakat dapat dikatakan sudah baik.Pada tahun 2015, indeks pengungkapan mencapai 100% dengan terlaksananya semua bidang kemitraan dan program bina lingkungan.Pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan dari tahun 2014 hingga 2016 mengalami peningkatan, dengan indeks pengungkapan melebihi batasan 50%.Pelaksanaan CSR secara keseluruhan telah memberikan pengaruh positif bagi kesejahteraan masyarakat, mencakup berbagai bidang seperti sosial, lingkungan, budaya, dan keagamaan.
Penelitian lanjutan dapat difokuskan pada analisis dampak CSR terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil dengan menggunakan metodologi yang lebih komprehensif seperti studi kasus atau survei lapangan. Selain itu, perlu dilakukan evaluasi efektivitas program CSR dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Penelitian juga dapat mengembangkan model CSR yang lebih inovatif dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dan stakeholder lainnya untuk memastikan keberlanjutan program.
| File size | 229.89 KB |
| Pages | 15 |
| DMCA | Report |
Related /
DDIPOLMANDDIPOLMAN Peran tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian masukan terhadap pengelolaan pendidikan, pemantauan kondisi tenaga kependidikan, pengawasan terhadap pengambilanPeran tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian masukan terhadap pengelolaan pendidikan, pemantauan kondisi tenaga kependidikan, pengawasan terhadap pengambilan
UIADUIAD Secara konseptual model adalah model penyelenggaraan pendidikan yang bertumpu pada prinsip “dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat pendidikanSecara konseptual model adalah model penyelenggaraan pendidikan yang bertumpu pada prinsip “dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat pendidikan
IPTRISAKTIIPTRISAKTI Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi pendorong utama adalah kebutuhan untuk memperoleh relaksasi, memulihkan kreativitas, serta memperkuat ikatanHasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi pendorong utama adalah kebutuhan untuk memperoleh relaksasi, memulihkan kreativitas, serta memperkuat ikatan
Yogya UMBYogya UMB Ke depan, inisiatif semacam ini diharapkan dapat memperkuat strategi promotif dan preventif dalam layanan kesehatan mental, sehingga berkontribusi terhadapKe depan, inisiatif semacam ini diharapkan dapat memperkuat strategi promotif dan preventif dalam layanan kesehatan mental, sehingga berkontribusi terhadap
PCIJOURNALPCIJOURNAL Praktik pungutan liar dapat dicegah dengan meningkatkan kualitas manajemen layanan yang berlandaskan pada tiga prinsip utama, yaitu transparansi, akuntabilitas,Praktik pungutan liar dapat dicegah dengan meningkatkan kualitas manajemen layanan yang berlandaskan pada tiga prinsip utama, yaitu transparansi, akuntabilitas,
STIEMSTIEM Kemampuan prediksi dari kedua variabel tersebut terhadap Laba Perusahaan sebesar 93,4%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitianKemampuan prediksi dari kedua variabel tersebut terhadap Laba Perusahaan sebesar 93,4%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian
STMIKJAYAKARTASTMIKJAYAKARTA Aplikasi ini juga memiliki fasilitas untuk update terhadap tabel dan peta sehingga keakuratan informasi tetap terjaga. Aplikasi Sistem Informasi GeografisAplikasi ini juga memiliki fasilitas untuk update terhadap tabel dan peta sehingga keakuratan informasi tetap terjaga. Aplikasi Sistem Informasi Geografis
UNSIQUNSIQ (2) Pelaksanaan Model Pembelajaran Permainan Cublak-Cublak Suweng yang dapat Mengembangkan Kecakapan Sosial Anak Kelompok B di Kec. Ngaliyan dilakukan(2) Pelaksanaan Model Pembelajaran Permainan Cublak-Cublak Suweng yang dapat Mengembangkan Kecakapan Sosial Anak Kelompok B di Kec. Ngaliyan dilakukan
Useful /
Yogya UMBYogya UMB Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi-eksperimental dengan desain pretest-posttest, melibatkan 30 responden yang terdiri dari 13 guru dan 17 orangMetode penelitian yang digunakan adalah kuasi-eksperimental dengan desain pretest-posttest, melibatkan 30 responden yang terdiri dari 13 guru dan 17 orang
JOURNALSTKIPPGRISITUBONDOJOURNALSTKIPPGRISITUBONDO Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan ekstrakurikuler pembelajaran mengetik menggunakan aplikasi Typer Shark Deluxe dalam meningkatkan minatPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan ekstrakurikuler pembelajaran mengetik menggunakan aplikasi Typer Shark Deluxe dalam meningkatkan minat
STTSIMPSONSTTSIMPSON Artikel ini menekankan bagaimana elemen-elemen seperti politisasi agama, eksklusivisme, dan politik identitas dapat menyebabkan ketidakamanan beragama.Artikel ini menekankan bagaimana elemen-elemen seperti politisasi agama, eksklusivisme, dan politik identitas dapat menyebabkan ketidakamanan beragama.
AHMADDAHLANAHMADDAHLAN Selain itu, harga yang ditawarkan juga berpengaruh signifikan, memberikan persepsi positif yang memperkuat kepuasan konsumen. Dengan demikian, kualitasSelain itu, harga yang ditawarkan juga berpengaruh signifikan, memberikan persepsi positif yang memperkuat kepuasan konsumen. Dengan demikian, kualitas