OJSOJS
Jurnal Pendidikan MultidisiplinerJurnal Pendidikan MultidisiplinerDi zaman era digital seperti saat ini sangat penting untuk kita terus mengikuti arus zaman. Terlebih dalam dunia pendidikan harus bisa menampilkan media pembelajaran semenarik mungkin agar tidak kalah menariknya dengan fitur-fitur media digital pada saat ini. Pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu pilihan media pembelajaran yang menarik bagi satuan pendidikan untuk dijadikan media pembelajaran yang inovatif dan masa kini. Salah satunya adalah pemanfaatan kelas virtual dalam TV Sekolah. Pemanfaatan kelas virtual dalam TV sekolah adalah salah satu media pembelajaran yang dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran media digital. Media pembelajaran yang dihadirkan dalam proses belajar mengajar diharapkan menjadi sumber media pembelajaran terkini dan tidak ketinggalan zaman. Kelas Virtual TV Sekolah digunakan sebagai media pembelajaran yang menghadirkan materi dalam bentuk video, presentasi dan diskusi online. Dengan mengimplementasikan kelas virtual dalam TV sekolah pada proses pembelajaran media digital dapat memenuhi kebutuhan belajar tentang media pembelajaran digital.
TV Sekolah merupakan salah satu platform media pembelajaran jarak jauh yang dapat dimanfaatkan untuk alternatif kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak.TV Sekolah juga dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan literasi digital anak.Keberadaan TV Sekolah dengan berbagai fitur yang dapat mengeksplorasi kemampuan anak dari berbagai aspek perkembangan menjadi pilihan bagi guru dan orang tua untuk memanfaatkan media teknologi informasi yang sesuai dengan tahap perkembangan dan kebutuhan anak, terutama anak usia dini, sehingga anak dapat secara tepat menggunakan teknologi dalam kehidupannya.
Penelitian lanjutan dapat mengembangkan model kelas virtual TV Sekolah dengan menambahkan fitur interaktif yang lebih bervariasi untuk meningkatkan keterlibatan anak dalam proses pembelajaran. Selain itu, perlu dilakukan evaluasi lebih mendalam terhadap efektivitas penggunaan TV Sekolah dalam meningkatkan literasi digital anak usia dini. Penelitian selanjutnya juga dapat mengeksplorasi dampak jangka panjang penggunaan kelas virtual terhadap perkembangan kognitif dan sosial anak.
- Implementasi Tv Sekolah Sebagai Media Pembelajaran Digital Yang Aman Bagi Pendidikan Anak Usia Dini Di... jmi.rivierapublishing.id/index.php/rp/article/view/339Implementasi Tv Sekolah Sebagai Media Pembelajaran Digital Yang Aman Bagi Pendidikan Anak Usia Dini Di jmi rivierapublishing index php rp article view 339
- Workshop Satu Sekolah Satu Chanel TV dalam Implementasi Merdeka Mengajar pada Lembaga PAUD | Ainara Journal... journal.ainarapress.org/index.php/ainj/article/view/340Workshop Satu Sekolah Satu Chanel TV dalam Implementasi Merdeka Mengajar pada Lembaga PAUD Ainara Journal journal ainarapress index php ainj article view 340
- Peran TV Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Usia Dini | JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan.... jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/737Peran TV Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Usia Dini JIIP Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan jiip stkipyapisdompu ac jiip index php JIIP article view 737
| File size | 630.34 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
OJSOJS Implementasi Kelas Virtual TV Sekolah pada lembaga PAUD dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dengan membantu guru meningkatkan kreativitasnya dalamImplementasi Kelas Virtual TV Sekolah pada lembaga PAUD dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dengan membantu guru meningkatkan kreativitasnya dalam
OJSOJS Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan kurang maksimalnya kegiatan literasi pada siswaBerdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan kurang maksimalnya kegiatan literasi pada siswa
OJSOJS Ibadah berkaitan dengan apa yang seharusnya dilakukan. Dengan demikian penulis memiliki tujuan yaitu: Memberikan pandangan kepada pemuda/pemudi KristenIbadah berkaitan dengan apa yang seharusnya dilakukan. Dengan demikian penulis memiliki tujuan yaitu: Memberikan pandangan kepada pemuda/pemudi Kristen
OJSOJS ( 2) Perbaikan sistem dilakukan secara bertahap, baik dalam sistem pendataan maupun sistem belajar mengajar. Dalam sistem pendataan aplikasi yang digunakan( 2) Perbaikan sistem dilakukan secara bertahap, baik dalam sistem pendataan maupun sistem belajar mengajar. Dalam sistem pendataan aplikasi yang digunakan
Useful /
OJSOJS Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan yang komprehensif terkait peran mahasiswa dalam investasi pasar modal. Dalam penelitian ini, metodePenelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan yang komprehensif terkait peran mahasiswa dalam investasi pasar modal. Dalam penelitian ini, metode
OJSOJS Semua pendidik agama Islam menghadapi masalah dalam belajar ilmu Tauhid karena sumber masalah tauhid bersifat gaib. Pendidik harus menggunakan berbagaiSemua pendidik agama Islam menghadapi masalah dalam belajar ilmu Tauhid karena sumber masalah tauhid bersifat gaib. Pendidik harus menggunakan berbagai
OJSOJS Contohnya, dalam kalimat She read a book, kata book merupakan objek langsung yang menerima aksi dari kata kerja read. Objek langsung dapat berupa kataContohnya, dalam kalimat She read a book, kata book merupakan objek langsung yang menerima aksi dari kata kerja read. Objek langsung dapat berupa kata
OJSOJS Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan literasi pada siswa terutama diOleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan literasi pada siswa terutama di