RAHARJARAHARJA

CCIT (Creative Communication and Innovative Technology) JournalCCIT (Creative Communication and Innovative Technology) Journal

Tujuan dari makalah ini adalah untuk menunjukkan bagaimana evolusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam bidang partisipasi budaya digital telah membantu mengubah geo-social tagging menjadi bentuk baru penciptaan nilai budaya melalui konten yang dihasilkan pengguna. Untuk menunjukkan potensi dari alat digital ini, kami akan mempelajari beberapa contoh geotagging dan geo-social blogs di Italia dan luar negeri.

Geo-social tagging merupakan salah satu alat digital paling penting untuk evolusi web dari 2.0 dan, bersama dengan platform digital lainnya, instrumen untuk meningkatkan bobot informasi budaya digital yang dihasilkan pengguna.Akumulasi konten budaya baru yang diisi dengan simbol, makna, pengalaman, dan pengetahuan, secara tidak diragukan meningkatkan nilai semantik informasi yang dikumpulkan dan, konsekuensinya, nilai ekonominya.

Penelitian lanjutan dapat dilakukan untuk mengembangkan penggunaan geo-social tagging dalam konteks budaya dan sejarah, serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengembangan konten budaya digital. Selain itu, penelitian dapat dilakukan untuk menganalisis dampak geo-social tagging terhadap perkembangan kota dan masyarakat, serta untuk mengembangkan alat dan platform yang lebih efektif untuk mendukung penggunaan geo-social tagging dalam berbagai konteks. Dengan demikian, penelitian lanjutan dapat membantu meningkatkan pemahaman tentang potensi dan dampak geo-social tagging dalam masyarakat modern.

File size2.4 MB
Pages14
DMCAReportReport

ads-block-test