KOMPETIFKOMPETIF

Jurnal Daya SaingJurnal Daya Saing

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan digital marketing terhadap peningkatan kinerja UMKM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada UMKM Camilan Mumus.

Berdasarkan data yang diperoleh dan dilakukan pengujian, maka disimpulkan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada UMKM Camilan Mumus.Digital marketing yang diaplikasikan oleh UMKM Camilan Mumus merupakan penggunaan media sosial Instagram sebagai sarana promosi.

Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut tentang pengaruh digital marketing terhadap kinerja UMKM di berbagai sektor. Selain itu, perlu dilakukan analisis tentang keefektifan penggunaan media sosial lain seperti Facebook dan Twitter sebagai sarana promosi. Penelitian ini juga dapat diperluas dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kinerja UMKM seperti kualitas produk dan pelayanan customer.

  1. #daya saing usaha#daya saing usaha
File size290.74 KB
Pages7
DMCAReportReport

ads-block-test