EDUPARTNEREDUPARTNER

Journal of Managiere and BusinessJournal of Managiere and Business

PT. Prime Line International adalah perusahaan garmen yang memproduksi Kemeja pria merk MANLY. Brand Manly menjadi semakin popular dan digemari hingga pemasarannnya meluas keseluruh wilayah Indonesia. Untuk mengikuti jumlah permintaan yang terus meningkat, sang owner memutuskan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya. Baru ditahun 2007, perusahaan ini memutuskan untuk berdiri bersama di bawah nama PT. Prime Line International. Hingga saat ini, PT. PLI sudah mampu memproduksi dan menyediakan berbagai kemeja pria dengan kualitas tinggi untuk pasar lokal dan International. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap nilai penjualan. Adapun aspek – aspek apa yang paling dominan dalam mempengaruhi dari variabel independen yang di teliti. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu analisa kuantitatif terhadap variabel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Alat analisis yang digunakan diantaranya menggunakan asumsi klasik model regresi berganda dengan kriteria pengujian Uji t. Kesimpulan, Hasil analisis dari variabel Independen ini yang didapat setelah pengujian hipoteisi ialah variabel promosi tidak berpengaruh dominan dalam meningkatkan nilai penjualan pada PT. Prime Line International.

Dari hasil analisis dan pembahasan mengenai pengaruh promosi terhadap nilai penjualan PT.Prime Line International wilayah Metro, didapat beberapa kesimpulan sebagai berikut, promosi tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan terhadap nilai penjualan.Untuk variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan hendaknya perlu perhatian yang lebih agar dapat meningkatkan nilai penjualan.Berdasarkan kesimpulan yang dilakukan maka dapat dikemukakan beberapa saran antara lain.promosi tidak terdapat hubungan dengan nilai penjualan.

Penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk mengeksplorasi faktor lain yang dapat mempengaruhi nilai penjualan pada PT. Prime Line International, seperti kualitas produk atau layanan pelanggan. Selain itu, penelitian juga dapat mengkaji pengaruh berbagai jenis media promosi terhadap efektivitas penjualan, apakah promosi melalui media sosial lebih efektif dibandingkan media tradisional. Terakhir, sebaiknya melakukan studi untuk memahami perilaku konsumen yang membeli produk kemeja pria di wilayah Malang, guna mendapatkan wawasan lebih dalam mengenai preferensi dan kebiasaan pembelian mereka.

File size784.17 KB
Pages4
DMCAReportReport

ads-block-test