DINASTIPUBDINASTIPUB

Dinasti International Journal of Economics, Finance & AccountingDinasti International Journal of Economics, Finance & Accounting

Artikel Tinjauan Pustaka tentang Penentuan Retensi Karyawan: Keterampilan, Penghargaan dan Hubungan antara Karyawan adalah artikel ilmiah yang bertujuan untuk membangun hipotesis penelitian tentang pengaruh antara variabel yang akan digunakan dalam penelitian lebih lanjut, dalam lingkup Manajemen Sumber Daya Manusia. Metode penulisan artikel Tinjauan Pustaka ini adalah metode penelitian perpustakaan, yang bersumber dari media online seperti Google Scholar, Mendeley dan media online akademik lainnya. Hasil artikel Tinjauan Pustaka ini adalah: 1) Keterampilan terkait dengan Retensi Karyawan; 2) Penghargaan terkait dengan Retensi Karyawan; dan 3) Hubungan antara Karyawan terkait dengan Retensi Karyawan. Selain dari ketiga variabel eksogen ini yang mempengaruhi variabel endogen Retensi Karyawan, masih ada banyak faktor lain termasuk variabel kinerja, perilaku dan motivasi.

Berdasarkan rumusan masalah, kajian teori, dan pembahasan di atas, peneliti dapat menyimpulkan hipotesis untuk penelitian lebih lanjut, yaitu.Hubungan antara Karyawan terkait dengan Retensi Karyawan.

Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi faktor-faktor yang kurang dibahas dalam artikel ini, seperti bagaimana pengembangan karir karyawan dapat memengaruhi keputusan mereka untuk tetap berada dalam perusahaan. Selain itu, bagaimana lingkungan kerja yang positif dapat diukur untuk melihat dampaknya terhadap retensi karyawan juga merupakan area yang penting untuk diteliti lebih lanjut. Pertanyaan lain yang menarik untuk diselidiki adalah sejauh mana komunikasi yang efektif antara manajemen dan karyawan dapat meningkatkan hubungan antar karyawan, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi tingkat retensi.

  1. Vol. 3 No. 3 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Januari 2022) | Jurnal Ilmu Manajemen Terapan. jurnal... doi.org/10.31933/jimt.v3i3Vol 3 No 3 2022 Jurnal Ilmu Manajemen Terapan Januari 2022 Jurnal Ilmu Manajemen Terapan jurnal doi 10 31933 jimt v3i3
  2. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND EQUITY: BRAND TRUST, BRAND IMAGE, PERCEIVED QUALITY, & BRAND... doi.org/10.31933/jimt.v2i4.459FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND EQUITY BRAND TRUST BRAND IMAGE PERCEIVED QUALITY BRAND doi 10 31933 jimt v2i4 459
  3. MODEL PERCEIVED RISK AND TRUST: E-WOM AND PURCHASE INTENTION (THE ROLE OF TRUST MEDIATING IN ONLINE SHOPPING... dinastipub.org/DIJDBM/article/view/651MODEL PERCEIVED RISK AND TRUST E WOM AND PURCHASE INTENTION THE ROLE OF TRUST MEDIATING IN ONLINE SHOPPING dinastipub DIJDBM article view 651
  4. PURCHASE INTENTION AND PURCHASE DECISION MODEL: MULTI CHANNEL MARKETING AND DISCOUNT ON MEDCOM.ID ONLINE... doi.org/10.31933/dijdbm.v2i3.826PURCHASE INTENTION AND PURCHASE DECISION MODEL MULTI CHANNEL MARKETING AND DISCOUNT ON MEDCOM ID ONLINE doi 10 31933 dijdbm v2i3 826
File size416.9 KB
Pages11
DMCAReportReport

ads-block-test