Pendidikan Musik Files
FKIP UWGMFKIP UWGM Selain aspek musikal, penggunaan alat musik juga memberikan dampak positif terhadap keterampilan kognitif anak. Anak-anak yang terbiasa bermain musik cenderungSelain aspek musikal, penggunaan alat musik juga memberikan dampak positif terhadap keterampilan kognitif anak. Anak-anak yang terbiasa bermain musik cenderung
UNYUNY Alat-alat berbasis spektrum seperti transformasi Fourier, spektrogram, dan jaringan saraf kian banyak digunakan untuk memberikan umpan balik visual real‑timeAlat-alat berbasis spektrum seperti transformasi Fourier, spektrogram, dan jaringan saraf kian banyak digunakan untuk memberikan umpan balik visual real‑time
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Sistem ini menunjukkan kemampuan beradaptasi di berbagai konteks budaya sambil memastikan efektivitas pedagogis dalam berbagai pengaturan pembelajaran.Sistem ini menunjukkan kemampuan beradaptasi di berbagai konteks budaya sambil memastikan efektivitas pedagogis dalam berbagai pengaturan pembelajaran.
UNYUNY Setelah penerapan notasi musik Barat, terjadi peningkatan pemahaman dan pelaksanaan skala Sunda, khususnya dalam konteks transkripsi dan interpretasi melodi.Setelah penerapan notasi musik Barat, terjadi peningkatan pemahaman dan pelaksanaan skala Sunda, khususnya dalam konteks transkripsi dan interpretasi melodi.
ISI YogyakartaISI Yogyakarta Tahapan yang dilakukan: a) Pengumpulan data mengenai fenomena, musik minimalis, repetisi, Sunda, dan pola kendang; b) Pendalaman penciptaan: repetisi,Tahapan yang dilakukan: a) Pengumpulan data mengenai fenomena, musik minimalis, repetisi, Sunda, dan pola kendang; b) Pendalaman penciptaan: repetisi,
ISI YogyakartaISI Yogyakarta , dan 3) bagaimana calon guru yang menggunakan pendekatan ini dapat memahami peranan mereka dalam pembelajaran di TK. Metode yang digunakan dalam kajian, dan 3) bagaimana calon guru yang menggunakan pendekatan ini dapat memahami peranan mereka dalam pembelajaran di TK. Metode yang digunakan dalam kajian
ISI YogyakartaISI Yogyakarta Dengan meminjam kerangka metodologis teknik, fenomena disrupsi di musik dapat dijelaskan melalui tiga aspek integrasi—horizontal, vertikal, dan aksiologis—yangDengan meminjam kerangka metodologis teknik, fenomena disrupsi di musik dapat dijelaskan melalui tiga aspek integrasi—horizontal, vertikal, dan aksiologis—yang
ISI YogyakartaISI Yogyakarta Model ini diterapkan dengan mempertimbangkan kondisi objektif siswa dan dipadukan dengan bimbingan serta latihan guru. Hasil analisis data menunjukkanModel ini diterapkan dengan mempertimbangkan kondisi objektif siswa dan dipadukan dengan bimbingan serta latihan guru. Hasil analisis data menunjukkan