OJSOJS
Jurnal Pendidikan MultidisiplinerJurnal Pendidikan MultidisiplinerPenelitian ini bertujuan menganalisis jenis objek pelengkap dalam cerita Lake Toba menggunakan desain penelitian pustaka. Data dikumpulkan dari situs Easy Stories In English yang memuat versi cerita karya Michael Andre. Berdasarkan analisis, ditemukan 20 data objek pelengkap: 6 berupa kata benda, 6 berupa kata ganti, dan 8 berupa kata sifat. Bentuk kata sifat paling dominan muncul sebanyak 8 kali. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa objek pelengkap berbentuk kata sifat merupakan jenis yang paling sering muncul dalam cerita tersebut.
Penelitian ini mengidentifikasi tiga jenis objek pelengkap dalam cerita Lake Toba.kata benda, kata ganti, dan kata sifat, dengan bentuk kata sifat sebagai jenis yang paling dominan.Objek pelengkap berfungsi menjelaskan atau menggambarkan objek langsung dalam kalimat.Temuan ini menunjukkan variasi struktur tata bahasa dalam narasi fabel tradisional.
Pertama, perlu dilakukan penelitian komparatif untuk membandingkan pola objek pelengkap dalam cerita rakyat dari berbagai daerah di Indonesia guna mengidentifikasi keunikan struktur tata bahasa lokal. Kedua, disarankan pengembangan studi eksperimental tentang penerapan temuan ini dalam pembelajaran tata bahasa bahasa Inggris sebagai bahasa asing, terutama untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami struktur kalimat kompleks. Ketiga, penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi pemanfaatan analisis objek pelengkap dalam pengembangan algoritma pemrosesan bahasa alami untuk teks-teks berbasis narasi tradisional.
| File size | 155.03 KB |
| Pages | 9 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
OJSOJS Literatur yang dikaji menunjukkan bahwa penggunaan media ini dapat merangsang perkembangan kemampuan berbicara, kosakata, tata bahasa, serta keterampilanLiteratur yang dikaji menunjukkan bahwa penggunaan media ini dapat merangsang perkembangan kemampuan berbicara, kosakata, tata bahasa, serta keterampilan
OJSOJS Terdapat tiga pola utama: Subjek Verba, pola paling sederhana yang terdiri dari subjek (siapa atau apa yang dibicarakan) dan verba (aksi atau keadaan);Terdapat tiga pola utama: Subjek Verba, pola paling sederhana yang terdiri dari subjek (siapa atau apa yang dibicarakan) dan verba (aksi atau keadaan);
OJSOJS Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan konseptual tentang. Diskusi meliputi strategi-strategi kunci seperti diferensiasi pengajaran, kolaborasi tim,Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan konseptual tentang. Diskusi meliputi strategi-strategi kunci seperti diferensiasi pengajaran, kolaborasi tim,
OJSOJS Karyawan berhasil meningkatkan keterampilan dalam melayani pelanggan, yang secara langsung berdampak pada peningkatan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.Karyawan berhasil meningkatkan keterampilan dalam melayani pelanggan, yang secara langsung berdampak pada peningkatan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.
Useful /
OJSOJS Selain itu, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana adjunct berinteraksi dengan komponen gramatikal lainnya, memberikan pencerahan mengenai integrasi sintaksisSelain itu, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana adjunct berinteraksi dengan komponen gramatikal lainnya, memberikan pencerahan mengenai integrasi sintaksis
OJSOJS Kelas Virtual TV Sekolah terbukti meningkatkan kemampuan komunikasi anak usia dini melalui tahapan persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Interaksi aktifKelas Virtual TV Sekolah terbukti meningkatkan kemampuan komunikasi anak usia dini melalui tahapan persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Interaksi aktif
OJSOJS Penelitian ini mengkaji peran fungsional frasa—terutama frasa nomina (NP), frasa verba (VP), frasa adjektiva (AdjP), frasa adverbia (AdvP), dan frasaPenelitian ini mengkaji peran fungsional frasa—terutama frasa nomina (NP), frasa verba (VP), frasa adjektiva (AdjP), frasa adverbia (AdvP), dan frasa
OJSOJS Selain itu, dari hasil observasi lapangan, terlihat bahwa guru cenderung menggunakan metode pembelajaran konvensional yang kurang interaktif, sehinggaSelain itu, dari hasil observasi lapangan, terlihat bahwa guru cenderung menggunakan metode pembelajaran konvensional yang kurang interaktif, sehingga