INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Teori penetapan tujuan telah digunakan secara luas dalam pengaturan pendidikan sebagai pendekatan yang dapat meningkatkan aktivitas pembelajaran di kelas. Studi ini mengeksplorasi implementasi prinsip penetapan tujuan dalam pembelajaran di kelas. Observasi dilakukan pada satu kelas tahun kelima di sebuah sekolah dasar di Johor Bahru, Malaysia. Analisis menunjukkan bahwa pemahaman jelas tentang prinsip penetapan tujuan oleh guru dapat meningkatkan aktivitas belajar mengajar. Siswa lebih termotivasi karena pembelajaran menjadi lebih jelas dan terlihat. Gagal memahami kebutuhan sesi dapat mengurangi minat belajar siswa. Disarankan bahwa prinsip penetapan tujuan pembelajaran dapat menjadi alat bantu kuat bagi guru di kelas.
Penerapan prinsip penetapan tujuan dalam pembelajaran di kelas dapat meningkatkan efektivitas aktivitas belajar mengajar.Guru perlu memahami konsep teori penetapan tujuan sebelum merencanakan strategi pembelajaran.Pemahaman yang jelas tentang prinsip ini membuat sesi belajar lebih menarik dan aktif, serta meningkatkan motivasi siswa.Prinsip ini juga membantu siswa memahami tujuan pembelajaran dengan lebih baik, sehingga meningkatkan prestasi akademik mereka.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi dampak penggunaan teknologi digital dalam menerapkan prinsip penetapan tujuan di kelas, seperti penggunaan aplikasi interaktif untuk memperkuat motivasi belajar. Selain itu, peneliti bisa membandingkan efektivitas pendekatan TARGET dengan metode lain dalam konteks budaya pendidikan Asia Tenggara. Penelitian juga bisa fokus pada pengembangan strategi khusus untuk siswa dengan kemampuan berbeda, seperti memadukan pembelajaran berbasis proyek dengan prinsip penetapan tujuan untuk meningkatkan partisipasi siswa yang kurang aktif. Ketiga saran ini bertujuan untuk memperluas penerapan teori penetapan tujuan dalam lingkungan pendidikan yang lebih dinamis dan inklusif, sekaligus mengatasi tantangan dalam diversifikasi kemampuan siswa.
| File size | 69.33 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI This is likely due to the guided discovery model actively involving students in the learning process and building upon their prior knowledge, fosteringThis is likely due to the guided discovery model actively involving students in the learning process and building upon their prior knowledge, fostering
ECOJOINECOJOIN Faktor-faktor fundamental yang digunakan di sini adalah ROA, ROE, NPM, DER, CashTA, TATO, dan EPS. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisisFaktor-faktor fundamental yang digunakan di sini adalah ROA, ROE, NPM, DER, CashTA, TATO, dan EPS. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis
INTELEKTUALINTELEKTUAL Studi ini menunjukkan bahwa Hong Kong lebih unggul dalam efisiensi alokasi dana dan keadilan sosial dalam skema kredit pendidikan, sementara Tiongkok daratanStudi ini menunjukkan bahwa Hong Kong lebih unggul dalam efisiensi alokasi dana dan keadilan sosial dalam skema kredit pendidikan, sementara Tiongkok daratan
INTELEKTUALINTELEKTUAL Dengan demikian, diskusi, implikasi, dan kesimpulan dapat dijelaskan. Menggunakan model jalur SmartPLS, penelitian ini menunjukkan bahwa program mentoringDengan demikian, diskusi, implikasi, dan kesimpulan dapat dijelaskan. Menggunakan model jalur SmartPLS, penelitian ini menunjukkan bahwa program mentoring
Useful /
KJPUPIKJPUPI Studi ini menggunakan desain kuasi-eksperimen dengan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kelompok kontrol diberikan instruksi matematika konvensionalStudi ini menggunakan desain kuasi-eksperimen dengan kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Kelompok kontrol diberikan instruksi matematika konvensional
INTELEKTUALINTELEKTUAL Studi ini mengeksplorasi hubungan antara pengalaman sains, kepercayaan, sikap, dan efikasi diri pada seorang calon guru sains dasar dengan sikap sainsStudi ini mengeksplorasi hubungan antara pengalaman sains, kepercayaan, sikap, dan efikasi diri pada seorang calon guru sains dasar dengan sikap sains
INTELEKTUALINTELEKTUAL Hasil studi menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan umpan balik positif terhadap penggunaan CAPBLAT, menyatakan bahwa alat ini berguna, mudah digunakan,Hasil studi menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan umpan balik positif terhadap penggunaan CAPBLAT, menyatakan bahwa alat ini berguna, mudah digunakan,
INTELEKTUALINTELEKTUAL PLH pembelajaran di sekolah bertujuan untuk mencapai target sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Dengan demikian, pembelajaran PLH diharapkan dapatPLH pembelajaran di sekolah bertujuan untuk mencapai target sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Dengan demikian, pembelajaran PLH diharapkan dapat