LIFESCIFILIFESCIFI

Arthatama: Journal of Business Management and AccountingArthatama: Journal of Business Management and Accounting

Penelitian ini bertujuan menentukan pengaruh strategi pemasaran hijau terhadap kinerja bisnis melalui peran mediasi citra perusahaan di industri konstruksi Kenya. Kuesioner daring disebarkan via media sosial kepada 1.000 karyawan manajemen puncak; 513 data valid dianalisis dengan CFA dan PLS-SEM. Hasil menunjukkan strategi pemasaran hijau dan citra perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja bisnis, serta citra perusahaan memediasi hubungan tersebut. Disarankan perusahaan konstruksi Kenya menggunakan bahkan ramah lingkungan untuk meningkatkan niat beli dan kinerja. Studi lanjutan di kawasan Afrika disarankan untuk generalisasi.

Strategi pemasaran hijau dan citra perusahaan secara signifikan meningkatkan kinerja bisnis perusahaan konstruksi Kenya.Citra perusahaan memediasi pengaruh pemasaran hijau terhadap kinerja secara positif.Perusahaan disarankan mengadopsi bahan ramah lingkungan untuk memperkuat citra dan kinerja secara berkelanjutan.

Bagaimana pengaruh strategi pemasaran hijau terhadap kinerja bisnis jika dibandingkan antara proyek mega-infrastruktur dan proyek perumahan skala kecil di Kenya? Apakah peran citra perusahaan masih kuat sebagai mediator bila dimoderasi oleh tingkat digitalisasi komunikasi hijau? Selain itu, apakah efektivitas pemasaran hijau berbeda bila dikaji pada perusahaan kontraktor lokal berbadan hukum lokal versus cabang multinasional? Studi berikutnya dapat membandingkan tiga segmen tersebut secara multigrup PLS-SEM untuk menyusun kebijakan hijau yang lebih spesifik sektoral.

  1. #kinerja bisnis#kinerja bisnis
File size277.22 KB
Pages11
DMCAReportReport

ads-block-test