E SIBERE SIBER
Siber International Journal of Sport EducationSiber International Journal of Sport EducationMenganalisis Hubungan Antara Interaksi Guru-Siswa dan Fasilitas Olahraga terhadap Prestasi Akademik adalah artikel tinjauan literatur di bidang pendidikan. Tujuan artikel ini adalah untuk menguji hipotesis bahwa interaksi positif antara guru dan siswa, serta fasilitas olahraga yang memadai, berkontribusi terhadap peningkatan prestasi akademik siswa. Sumber penelitian diambil dari platform akademik online seperti Google Scholar, Mendeley, dan jurnal pendidikan. Metode yang digunakan adalah penelitian perpustakaan berdasarkan buku dan jurnal elektronik akses terbuka. Analisis dilakukan secara kualitatif dengan cara deskriptif. Temuan artikel ini menunjukkan bahwa: (1) Interaksi guru-siswa mempengaruhi prestasi akademik siswa, dan (2) Ketersediaan fasilitas olahraga yang memadai mendukung prestasi akademik siswa.
Berdasarkan tujuan, hasil, dan diskusi, kesimpulan dari artikel ini adalah merumuskan hipotesis untuk penelitian mendatang, yaitu.1) Interaksi guru-siswa memiliki dampak terhadap prestasi belajar.dan 2) Fasilitas olahraga memiliki dampak terhadap prestasi belajar.
Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi bagaimana pengaruh metode pembelajaran interaktif dalam meningkatkan interaksi guru-siswa dan bagaimana pengaruhnya terhadap prestasi akademik siswa. Selain itu, penelitian juga dapat menilai efektivitas program olahraga di sekolah dan dampaknya terhadap motivasi serta prestasi belajar siswa. Pertanyaan lain yang bisa diteliti adalah apakah ada perbedaan tingkat prestasi akademik antar siswa yang memiliki akses ke fasilitas olahraga yang baik dibandingkan dengan yang tidak. Hal ini penting untuk mengevaluasi strategi pendidikan yang lebih efektif dalam mendukung perkembangan siswa secara holistik.
| File size | 391.33 KB |
| Pages | 7 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
ETDCIETDCI Pencegahan dan penanganan penyimpangan perilaku di sekolah perlu dilakukan secara berkelanjutan. Program edukasi dan pelatihan yang berkelanjutan pentingPencegahan dan penanganan penyimpangan perilaku di sekolah perlu dilakukan secara berkelanjutan. Program edukasi dan pelatihan yang berkelanjutan penting
UNNESUNNES Data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon Signed Ranks Test, yang menghasilkan nilai Z sebesar -2. 527 dengan nilai p sebesar 0. 012. Karena nilai p < 0.Data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon Signed Ranks Test, yang menghasilkan nilai Z sebesar -2. 527 dengan nilai p sebesar 0. 012. Karena nilai p < 0.
RESCOLLACOMMRESCOLLACOMM Kegiatan ekstrakurikuler memainkan peran penting dalam memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka di luar kelas. Namun, siswaKegiatan ekstrakurikuler memainkan peran penting dalam memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka di luar kelas. Namun, siswa
ETDCIETDCI Ini menunjukkan bahwa berbagai faktor yang mengakibatkan pemberian motivasi oleh guru sampai dengan kurangnya fasilitas yang dimiliki oleh sekolah danIni menunjukkan bahwa berbagai faktor yang mengakibatkan pemberian motivasi oleh guru sampai dengan kurangnya fasilitas yang dimiliki oleh sekolah dan
Useful /
UPNYKUPNYK Data dalam penelitian ini bersumber pada Badan Pusat Statistik Indonesia. Hasil penelitian dengan pemilihan Fixed Effect Model menunjukkan bahwa variabelData dalam penelitian ini bersumber pada Badan Pusat Statistik Indonesia. Hasil penelitian dengan pemilihan Fixed Effect Model menunjukkan bahwa variabel
UMAUMA Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa pembagian beras miskin di Kecamatan SidikalangData yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa pembagian beras miskin di Kecamatan Sidikalang
INABJINABJ Latar belakang: Alpha-fetoprotein (AFP) telah digunakan untuk skrining hepatocellular carcinoma (HCC), tetapi spesiisitas AFP kurang baik. HipervaskularitasLatar belakang: Alpha-fetoprotein (AFP) telah digunakan untuk skrining hepatocellular carcinoma (HCC), tetapi spesiisitas AFP kurang baik. Hipervaskularitas
INABJINABJ Sel L929 diberikan perlakuan dengan/tanpa PKI 6-22 amide sebelum diinfeksikan dengan virus Survivin, Survivin-AS, Survivin-S81A atau vektor saja. Sel kemudianSel L929 diberikan perlakuan dengan/tanpa PKI 6-22 amide sebelum diinfeksikan dengan virus Survivin, Survivin-AS, Survivin-S81A atau vektor saja. Sel kemudian