E SIBERE SIBER

Siber International Journal of Sport EducationSiber International Journal of Sport Education

Menganalisis Hubungan Antara Interaksi Guru-Siswa dan Fasilitas Olahraga terhadap Prestasi Akademik adalah artikel tinjauan literatur di bidang pendidikan. Tujuan artikel ini adalah untuk menguji hipotesis bahwa interaksi positif antara guru dan siswa, serta fasilitas olahraga yang memadai, berkontribusi terhadap peningkatan prestasi akademik siswa. Sumber penelitian diambil dari platform akademik online seperti Google Scholar, Mendeley, dan jurnal pendidikan. Metode yang digunakan adalah penelitian perpustakaan berdasarkan buku dan jurnal elektronik akses terbuka. Analisis dilakukan secara kualitatif dengan cara deskriptif. Temuan artikel ini menunjukkan bahwa: (1) Interaksi guru-siswa mempengaruhi prestasi akademik siswa, dan (2) Ketersediaan fasilitas olahraga yang memadai mendukung prestasi akademik siswa.

Berdasarkan tujuan, hasil, dan diskusi, kesimpulan dari artikel ini adalah merumuskan hipotesis untuk penelitian mendatang, yaitu.1) Interaksi guru-siswa memiliki dampak terhadap prestasi belajar.dan 2) Fasilitas olahraga memiliki dampak terhadap prestasi belajar.

Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi bagaimana pengaruh metode pembelajaran interaktif dalam meningkatkan interaksi guru-siswa dan bagaimana pengaruhnya terhadap prestasi akademik siswa. Selain itu, penelitian juga dapat menilai efektivitas program olahraga di sekolah dan dampaknya terhadap motivasi serta prestasi belajar siswa. Pertanyaan lain yang bisa diteliti adalah apakah ada perbedaan tingkat prestasi akademik antar siswa yang memiliki akses ke fasilitas olahraga yang baik dibandingkan dengan yang tidak. Hal ini penting untuk mengevaluasi strategi pendidikan yang lebih efektif dalam mendukung perkembangan siswa secara holistik.

  1. #prestasi akademik siswa#prestasi akademik siswa
File size391.33 KB
Pages7
DMCAReportReport

ads-block-test