CAHAYA ICCAHAYA IC
Integrated Science Education JournalIntegrated Science Education JournalTujuan penelitian: Penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas siswa terhadap mata pelajaran IPA di SMP 22 Kota Jambi pada indikator Lancar dalam mengekspresikan ide secara lisan dan tertulis, Tidak ada masalah ketika dihadapkan dengan masalah, Senang dengan hal-hal yang menantan, Hargai kesempatan itu. Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 101 siswa di SMPN 22 Kota Jambi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Temuan Utama: Saran yang ditunjukkan dalam studi lain yang serupa dan guru mata pelajaran sains di sekolah menengah pertama diharapkan studi lain dapat menjadi spesifik dalam menggambarkan kreativitas siswa belajar mata pelajaran sains dan yang kedua dengan penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi sebagai persiapan bagi guru sains untuk dapat memahami dan membantu siswa dalam mengembangkan kreativitas siswa ke kursus dari IPA untuk mencapai hasil yang optimal.
Dari hasil analisis data yang terdapat pada Indikato ini menunjukkan hasil yang cukup baik.Untuk meningkatkan kreativitas siswa disekolah diharapkan guru dapat berperan penting dalam meningkatkannya.Saran yang ditunjukkan dalam penelitian lain yang serupa dan guru mata pelajaran sains di sekolah menengah pertama adalah yang diharapkan studi lain dapat menjadi spesifik dalam menggambarkan kreativitas siswa belajar mata pelajaran IPA dan yang kedua dengan penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi sebagai persiapan bagi guru sains untuk dapat memahami dan membantu siswa dalam mengembangkan kreativitas siswa ke kursus dari IPA untuk mencapai hasil yang optimal.
Penelitian lanjutan dapat mengkaji pengaruh penggunaan metode pembelajaran berbasis eksperimen terhadap peningkatan kreativitas siswa dalam pembelajaran IPA, terutama melalui praktek langsung di laboratorium. Selain itu, perlu diidentifikasi faktor-faktor spesifik seperti kondisi sekolah, latar belakang siswa, atau peran orang tua yang memengaruhi kreativitas. Studi lanjut juga disarankan menggabungkan konsep kreativitas dengan pendekatan teknologi digital untuk memotivasi siswa dalam era revolusi industri 4.0.
- Motivation, Creativity, and Self-Confidence as Forming Factors of Economic Learning Autonomy | Nafiati... doi.org/10.15294/dp.v12i2.13566Motivation Creativity and Self Confidence as Forming Factors of Economic Learning Autonomy Nafiati doi 10 15294 dp v12i2 13566
- Improving Science Attitude and Creative Thinking through Science Education Project: A Design, Implementation... doi.org/10.11114/jets.v3i4.771Improving Science Attitude and Creative Thinking through Science Education Project A Design Implementation doi 10 11114 jets v3i4 771
- The Problematic of Education System in Indonesia and Reform Agenda | Sukasni | International Journal... doi.org/10.5296/ije.v9i3.11705The Problematic of Education System in Indonesia and Reform Agenda Sukasni International Journal doi 10 5296 ije v9i3 11705
| File size | 312.38 KB |
| Pages | 7 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Pada era transformasi digital, siswa vokasi dituntut tidak hanya menguasai keterampilan teknis tetapi juga kompetensi digital, kemandirian belajar, danPada era transformasi digital, siswa vokasi dituntut tidak hanya menguasai keterampilan teknis tetapi juga kompetensi digital, kemandirian belajar, dan
POLIMEDIAPOLIMEDIA Peserta menjadi lebih percaya diri dalam belajar bahasa Jepang dan memahami budaya kerja Jepang. Program ini memberikan dampak positif dalam persiapanPeserta menjadi lebih percaya diri dalam belajar bahasa Jepang dan memahami budaya kerja Jepang. Program ini memberikan dampak positif dalam persiapan
CAHAYA ICCAHAYA IC 8% atau 11 siswa. Dari hasil diatas dapat disimpulan jika pada kelas kontrol yang menggunakan buku pelajaran konvensional memiliki perbedaan yang signifikan8% atau 11 siswa. Dari hasil diatas dapat disimpulan jika pada kelas kontrol yang menggunakan buku pelajaran konvensional memiliki perbedaan yang signifikan
CAHAYA ICCAHAYA IC Hasil Temuan: Hasil penelitian yang diperoleh yaitu dari tiga indikator kesenangan belajar IPA, ketertarikan memperbanyak waktu belajar IPA, dan ketertarikanHasil Temuan: Hasil penelitian yang diperoleh yaitu dari tiga indikator kesenangan belajar IPA, ketertarikan memperbanyak waktu belajar IPA, dan ketertarikan
Useful /
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Secara keseluruhan, temuan menunjukkan bahwa Djibouti dengan efektif memanfaatkan posisi geografis dan strategisnya, menerapkan strategi hedging omnidirectionalSecara keseluruhan, temuan menunjukkan bahwa Djibouti dengan efektif memanfaatkan posisi geografis dan strategisnya, menerapkan strategi hedging omnidirectional
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Desain penelitian kuantitatif lintas‑seksi diterapkan dengan menggunakan kuesioner terstruktur yang disebarkan kepada 155 karyawan tingkat masuk dariDesain penelitian kuantitatif lintas‑seksi diterapkan dengan menggunakan kuesioner terstruktur yang disebarkan kepada 155 karyawan tingkat masuk dari
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Peneliti menerapkan konsep Interaksionisme Simbolik tentang isyarat simbolis dan presentasi diri yang diimproviasikan untuk mempelajari komunikasi melaluiPeneliti menerapkan konsep Interaksionisme Simbolik tentang isyarat simbolis dan presentasi diri yang diimproviasikan untuk mempelajari komunikasi melalui
PROSPECTPUBLISHINGPROSPECTPUBLISHING Lingkup kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah pelatihan pembuatan konten digital melalui aplikasi Canva. Metode yang dilakukan melalui 3 (tiga)Lingkup kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah pelatihan pembuatan konten digital melalui aplikasi Canva. Metode yang dilakukan melalui 3 (tiga)