YASIN ALSYSYASIN ALSYS
International Journal of Humanities, Education, and Social SciencesInternational Journal of Humanities, Education, and Social SciencesPenelitian ini mengeksplorasi hubungan antara pembelajaran organisasi dan kinerja organisasi dalam sektor perbankan komersial Nepal. Secara khusus, penelitian menelaah empat dimensi utama pembelajaran organisasi—pembelajaran berkelanjutan, benchmarking, pemberdayaan, dan kerja tim—serta pengaruhnya terhadap hasil kinerja. Desain penelitian kuantitatif lintas‑seksi diterapkan dengan menggunakan kuesioner terstruktur yang disebarkan kepada 155 karyawan tingkat masuk dari empat bank utama di Kathmandu. Analisis data dilakukan dengan statistik deskriptif, korelasi, dan regresi. Hasil menunjukkan bahwa pemberdayaan memberikan dampak positif paling signifikan terhadap kinerja organisasi, diikuti oleh kerja tim dan pembelajaran berkelanjutan. Sebaliknya, benchmarking tidak menunjukkan pengaruh langsung yang signifikan terhadap kinerja. Temuan ini menekankan pentingnya membangun budaya organisasi yang berorientasi pembelajaran, dengan memprioritaskan pemberdayaan dan kolaborasi karyawan untuk meningkatkan hasil kinerja di sektor perbankan.
Penelitian ini menegaskan peran penting pembelajaran organisasi dalam meningkatkan kinerja bank komersial Nepal, dengan pemberdayaan menjadi faktor paling berpengaruh, diikuti kerja tim dan pembelajaran berkelanjutan, sementara benchmarking tidak memberikan dampak langsung yang signifikan.Temuan menunjukkan bahwa kinerja optimal tercapai di lingkungan yang mempercayai karyawan, mendorong kolaborasi tim, dan mengintegrasikan pembelajaran secara terus‑menerus dalam budaya organisasi.Meskipun benchmarking secara global dianggap sebagai pendorong keunggulan, dampaknya yang terbatas di konteks Nepal mengindikasikan perlunya pendekatan yang lebih terstruktur dan strategis, menjadikan pengembangan tenaga kerja yang berdaya dan berorientasi tim sebagai imperatif strategis bagi bank untuk mencapai kinerja berkelanjutan.
Saran penelitian lanjutan dapat difokuskan pada tiga arah utama. Pertama, penelitian longitudinal dapat dilakukan untuk menilai bagaimana perubahan praktik pemberdayaan, kerja tim, dan pembelajaran berkelanjutan memengaruhi kinerja bank selama periode waktu yang lebih panjang, sehingga dapat mengidentifikasi efek jangka panjang dan dinamika temporal. Kedua, studi komparatif antara bank-bank di wilayah selain Kathmandu, termasuk bank regional dan bank mikro, dapat mengungkap variasi konteks geografis dan struktural dalam penerapan dimensi pembelajaran organisasi, khususnya mengevaluasi apakah benchmarking memperoleh peran lebih signifikan di lingkungan yang berbeda. Ketiga, pendekatan kualitatif seperti wawancara mendalam dengan manajer senior dan karyawan dapat menggali faktor‑faktor budaya organisasi dan kepemimpinan yang mungkin memediasi hubungan antara pembelajaran organisasi dan kinerja, serta mengidentifikasi strategi implementasi benchmarking yang lebih terstruktur. Dengan mengintegrasikan metodologi longitudinal, perbandingan lintas‑regional, dan analisis kualitatif, penelitian selanjutnya dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif serta rekomendasi praktis untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran organisasi di sektor perbankan Nepal.
- Organizational Learning and Performance in Nepal’s Banking Sector | International Journal of Humanities,... doi.org/10.58578/IJHESS.v3i3.6494Organizational Learning and Performance in NepalAos Banking Sector International Journal of Humanities doi 10 58578 IJHESS v3i3 6494
- Organizational Learning and Performance of Nepalese Banks | The Lumbini Journal of Business and Economics.... doi.org/10.3126/ljbe.v11i2.64707Organizational Learning and Performance of Nepalese Banks The Lumbini Journal of Business and Economics doi 10 3126 ljbe v11i2 64707
- Understanding How Organizational Culture Affects Innovation Performance: A Management Context Perspective.... mdpi.com/2071-1050/15/8/6644Understanding How Organizational Culture Affects Innovation Performance A Management Context Perspective mdpi 2071 1050 15 8 6644
| File size | 329.16 KB |
| Pages | 11 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Studi ini bertujuan untuk mengoptimalkan kompetensi abad ke-21 (4C) yakni berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas mahasiswa melalui penerapanStudi ini bertujuan untuk mengoptimalkan kompetensi abad ke-21 (4C) yakni berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas mahasiswa melalui penerapan
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Sebaliknya, India telah memajukan sektor pertahanannya melalui inisiatif strategis seperti Make in India dan Atmanirbhar Bharat, didukung oleh insentifSebaliknya, India telah memajukan sektor pertahanannya melalui inisiatif strategis seperti Make in India dan Atmanirbhar Bharat, didukung oleh insentif
PROSPECTPUBLISHINGPROSPECTPUBLISHING Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah strategi promosi dan pemasaran destinasi wisata Kili-Kili sebagai wisata berbasis pendidikan melalui Internet (mediaOleh karena itu, dibutuhkan sebuah strategi promosi dan pemasaran destinasi wisata Kili-Kili sebagai wisata berbasis pendidikan melalui Internet (media
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Karena, etika seorang guru sangat mempengaruhi karakter peserta didiknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh etika guru dalam membentukKarena, etika seorang guru sangat mempengaruhi karakter peserta didiknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh etika guru dalam membentuk
Useful /
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Penelitian ini berkontribusi pada diskursus teoritis tentang strategi negara kecil dalam hubungan internasional dan menawarkan rekomendasi kebijakan praktis.Penelitian ini berkontribusi pada diskursus teoritis tentang strategi negara kecil dalam hubungan internasional dan menawarkan rekomendasi kebijakan praktis.
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Temuan mengungkapkan bahwa Big Brother Titans memiliki dampak signifikan terhadap pola langganan kabel pelanggan GOTV di Uyo. Mayoritas responden melaporkanTemuan mengungkapkan bahwa Big Brother Titans memiliki dampak signifikan terhadap pola langganan kabel pelanggan GOTV di Uyo. Mayoritas responden melaporkan
CAHAYA ICCAHAYA IC Keterbaruan Penelitian: Keterbaruan penelitian ini terdapat pada indikator yang digunakan, adapun indikator ini meliputi; Menciptakan kondisi etos kerja,Keterbaruan Penelitian: Keterbaruan penelitian ini terdapat pada indikator yang digunakan, adapun indikator ini meliputi; Menciptakan kondisi etos kerja,
CAHAYA ICCAHAYA IC Sehingga hasil belajar yang diperoleh akan menjadi maksimal. dapat diketahui jika kelas kontrol memiliki kategori tidak baik dengan persentase 52. 1%.Sehingga hasil belajar yang diperoleh akan menjadi maksimal. dapat diketahui jika kelas kontrol memiliki kategori tidak baik dengan persentase 52. 1%.