ETDCIETDCI

Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan MatematikaKognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika

Penelitian ini menyajikan laporan orisinalitas untuk dokumen Turn 3292, yang mencakup indeks kesamaan sebesar 13% dengan rincian sumber primer, internet, dan publikasi. Analisis menunjukkan kontribusi masing‑masing sumber terhadap total kemiripan, serta menyoroti pentingnya pemantauan plagiarisme dalam konteks akademik. Hasil ini memberikan gambaran tentang tingkat orisinalitas karya dan memberikan dasar bagi evaluasi lebih lanjut.

Laporan orisinalitas ini mengindikasikan bahwa dokumen Turn 3292 memiliki tingkat kesamaan sebesar 13%, yang mayoritas berasal dari sumber internet dan publikasi.Temuan tersebut menekankan perlunya peningkatan kesadaran akademik mengenai praktik penulisan yang orisinal serta penggunaan alat deteksi plagiarisme secara efektif.Oleh karena itu, institusi pendidikan harus memperkuat kebijakan dan pelatihan untuk menurunkan tingkat kemiripan pada karya ilmiah mahasiswa.

Penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi efektivitas algoritma deteksi kesamaan berbasis pembelajaran mesin dibandingkan dengan metode tradisional dalam mengidentifikasi plagiarisme pada dokumen akademik. Selanjutnya, studi longitudinal dapat meneliti hubungan antara tingkat indeks kesamaan yang terdeteksi pada laporan orisinalitas dan persepsi mahasiswa terhadap integritas akademik serta motivasi mereka dalam menulis karya ilmiah. Selain itu, penelitian kualitatif dapat menggali faktor‑faktor penyebab tingginya kontribusi sumber internet terhadap total kemiripan, serta mengembangkan strategi intervensi yang dapat mengurangi ketergantungan pada sumber‑sumber tidak terverifikasi. Penelitian juga dapat membandingkan dampak kebijakan penalti terhadap plagiarisme dengan program edukasi preventif dalam menurunkan indeks kesamaan pada karya mahasiswa. Analisis lintas lembaga pendidikan dapat mengidentifikasi perbedaan pola kemiripan antar universitas, memberikan wawasan tentang praktik penulisan yang berbeda dan faktor kontekstual yang memengaruhi orisinalitas. Dengan pendekatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas orisinalitas karya ilmiah dan memperkuat budaya akademik yang beretika.

  1. Radware Bot Manager Captcha. radware manager captcha apologize ensure keep safe please confirm human... doi.org/10.1088/1742-6596/1567/2/022101Radware Bot Manager Captcha radware manager captcha apologize ensure keep safe please confirm human doi 10 1088 1742 6596 1567 2 022101
  2. PISA 2022 Assessment and Analytical Framework | OECD. pisa assessment analytical framework oecd skip... oecd.org/en/publications/pisa-2022-assessment-and-analytical-framework_dfe0bf9c-en.htmlPISA 2022 Assessment and Analytical Framework OECD pisa assessment analytical framework oecd skip oecd en publications pisa 2022 assessment and analytical framework dfe0bf9c en html
  3. HUBUNGAN DISPOSISI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY MAHASISWA | Utami | AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan... ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/view/3025HUBUNGAN DISPOSISI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY MAHASISWA Utami AKSIOMA Jurnal Program Studi Pendidikan ojs fkip ummetro ac index php matematika article view 3025
File size207.35 KB
Pages5
DMCAReportReport

ads-block-test