UGMUGM
Gadjah Mada International Journal of BusinessGadjah Mada International Journal of BusinessManajer pemasaran dapat mempengaruhi persepsi kualitas dan keinginan konsumen untuk membeli produk melalui frekuensi perubahan harga dan variasi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi perbedaan dalam frekuensi perubahan harga dan variasi harga terhadap persepsi kualitas dan keinginan membeli. Metode yang digunakan melibatkan pembuatan variasi harga berdasarkan deviasi standar harga pasar (±1σ dan ±2σ) dengan frekuensi perubahan harga yang berbeda (3 dan 7 kali), menghasilkan empat kelompok responden. Temuan menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara kelompok dengan variasi harga rendah dan perubahan harga jarang serta kelompok dengan variasi harga tinggi dan perubahan harga jarang, khususnya dalam persepsi kualitas.
Penelitian ini membuktikan adanya pengaruh frekuensi dan variasi harga terhadap persepsi kualitas konsumen, tetapi tidak terjadi signifikansi pada keinginan membeli.Hasil ini menunjukkan bahwa strategi harga perlu mempertimbangkan pola perubahan harga (naik/turun) selain amplitudo dan frekuensinya.Rekomendasi bagi manajer harga mencakup penerapan strategi harga jarang dengan variasi harga sempit untuk mempertahankan citra merek positif melalui persepsi kualitas.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi efek variasi harga dan frekuensi perubahan harga terhadap persepsi kualitas pada produk pakaian dagang dengan jenis pasar berbeda. Selain itu, relevansi parameter harga perlu dikaji lebih lanjut dengan mempertimbangkan pola perubahan harga (kombinasi kenaikan dan penurunan harga) untuk mengoptimalkan strategi promosi. Studi juga bisa membandingkan respon konsumen awam versus penggemar produk spesifik terhadap strategi harga yang dinamis.
| File size | 231.01 KB |
| Pages | 19 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UGMUGM Data dikumpulkan dari dua kelompok responden dan dianalisis menggunakan model persamaan struktural berbasis varians. Hasil menunjukkan hubungan positifData dikumpulkan dari dua kelompok responden dan dianalisis menggunakan model persamaan struktural berbasis varians. Hasil menunjukkan hubungan positif
UGMUGM Rotasi auditor berpengaruh positif signifikan terhadap independensi auditor. Masa kerja auditor yang lama berpengaruh negatif terhadap independensi auditorRotasi auditor berpengaruh positif signifikan terhadap independensi auditor. Masa kerja auditor yang lama berpengaruh negatif terhadap independensi auditor
UGMUGM Perusahaan yang beroperasi sebagai komunitas praktik akan meningkatkan pemahaman timbal balik yang kita butuhkan dalam ekonomi dunia melalui gaya manajemenPerusahaan yang beroperasi sebagai komunitas praktik akan meningkatkan pemahaman timbal balik yang kita butuhkan dalam ekonomi dunia melalui gaya manajemen
UGMUGM Namun, keterlibatan agen perubahan dalam difusi dan adopsi inovasi teknologi informasi (TI) oleh perusahaan kecil dan menengah (UKM) di negara berkembangNamun, keterlibatan agen perubahan dalam difusi dan adopsi inovasi teknologi informasi (TI) oleh perusahaan kecil dan menengah (UKM) di negara berkembang
Useful /
IAINPTKIAINPTK Hasilnya menunjukkan bahwa fatwa MUI menggunakan metode qiyās serta maqāsid al‑syrīah, dan terlepas dari adanya perdebatan, kedua lembaga fatwa sepakatHasilnya menunjukkan bahwa fatwa MUI menggunakan metode qiyās serta maqāsid al‑syrīah, dan terlepas dari adanya perdebatan, kedua lembaga fatwa sepakat
UGMUGM Sinkronisitas tingkat pengembalian saham yang lebih tinggi mengindikasikan lingkungan informasi yang berkualitas tinggi karena harga saham lebih banyakSinkronisitas tingkat pengembalian saham yang lebih tinggi mengindikasikan lingkungan informasi yang berkualitas tinggi karena harga saham lebih banyak
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Akhirnya, kontribusi perempuan Muslim mencerminkan bahwa agenda feminis Islam tidak dapat dipisahkan dari gerakan reformasi Islam, yang menunjukkan dimensiAkhirnya, kontribusi perempuan Muslim mencerminkan bahwa agenda feminis Islam tidak dapat dipisahkan dari gerakan reformasi Islam, yang menunjukkan dimensi
UGMUGM Namun, literatur mengenai aliansi dalam bidang kewirausahaan masih minim. Penelitian ini bertujuan untuk memperluas kewirausahaan ke dalam bidang aliansiNamun, literatur mengenai aliansi dalam bidang kewirausahaan masih minim. Penelitian ini bertujuan untuk memperluas kewirausahaan ke dalam bidang aliansi