AFEBIAFEBI

AFEBI Management and Business ReviewAFEBI Management and Business Review

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan membandingkan tingkat sensitivitas etis mahasiswa marketing. Penelitian ini bersifat deskriptif-komparatif menggunakan data primer. Sumber data dalam penelitian adalah mahasiswa manajemen marketing. Studi ini menggunakan sampel jenuh dari semua mahasiswa yang masih aktif (3 angkatan). Teknik pengumpulan data adalah survei menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan analisis varians. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan dalam sensitivitas etis mahasiswa pada semester 2, 4, dan 6. Mahasiswa semester 6 memiliki sensitivitas etis lebih baik dibanding semester 4 dan 2. Mahasiswa semester 4 memiliki sensitivitas etis lebih baik dibanding semester 2.

Berdasarkan diskusi di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan sensitivitas etis mahasiswa semester 2, 4, dan 6 secara signifikan.Mahasiswa semester 6 memiliki sensitivitas etis lebih baik dibanding semester 4 dan 2.Mahasiswa semester 4 memiliki sensitivitas etis lebih baik dibanding semester 2.

Penelitian lanjutan dapat memperluas cakupan dengan membandingkan sensitivitas etis mahasiswa berdasarkan gender atau pengalaman akademik. Selain itu, mengkaji dampak pelatihan etika terhadap perilaku mahasiswa dalam konteks marketing nyata menjadi arah studi menarik. Studi juga dapat fokus pada hubungan antara usia dan tingkat moralitas dalam pengambilan keputusan bisnis mahasiswa.

  1. #marketing students#marketing students
  2. #mahasiswa manajemen#mahasiswa manajemen
File size150.36 KB
Pages10
DMCAReportReport

ads-block-test