LAAROIBALAAROIBA
Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba JournalReslaj : Religion Education Social Laa Roiba JournalPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan konsumen Dua Coffee Cipete, dengan fokus pada komunikasi pemasaran, inovasi produk, dan citra perusahaan. Metode penelitian menggunakan pendekatan survey dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Dua Coffee Cipete. Pendekatan probability sampling diterapkan, dengan teknik simple random sampling untuk memilih 96 responden berdasarkan rumus yang disarankan oleh Wiliam. Analisis data dilakukan menggunakan uji hipotesis untuk mengidentifikasi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat, yakni loyalitas pelanggan. Uji hipotesis dilakukan secara parsial untuk mengevaluasi kontribusi masing-masing variabel bebas terhadap loyalitas pelanggan, dengan pengaruh signifikan dinilai melalui perbandingan nilai t hitung dengan signifikansi α = 0,05. Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pemahaman faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan di industri kopi, khususnya pada Dua Coffee Cipete. Hasil analisis menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan inovasi produk memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu, citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Dua Coffee. Berdasarkan simpulan ini, disarankan kepada manajemen Dua Coffee Cipete untuk mempertahankan dan meningkatkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif, sambil memperhatikan aspek inovasi produk yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini memberikan landasan bagi pengambilan keputusan strategis yang dapat memperkuat posisi Dua Coffee Cipete di pasar kopi dengan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Dua Coffee.Inovasi produk memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Dua Coffee.
Penelitian lanjutan dapat menguji pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan dengan pendekatan kualitatif untuk memahami alasan di balik hasil negatif yang tidak signifikan. Perlu juga dilakukan penelitian tentang strategi komunikasi pemasaran yang paling efektif untuk industri kopi lokal di era digital, dengan mempertimbangkan platform media sosial yang sedang berkembang. Selain itu, penelitian mengenai pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan dapat diperdalam dengan mengeksplorasi dimensi-dimensi spesifik dari citra perusahaan yang paling berpengaruh, seperti kredibilitas, kepercayaan, dan nilai-nilai merek yang diyakini konsumen.
| File size | 253.88 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
LAAROIBALAAROIBA Jenis penelitian ini menggunakan data primer sebagai data yang diperoleh langsung pengisisan kuisoner kepada 100 partisipan. Teknik analisis data yangJenis penelitian ini menggunakan data primer sebagai data yang diperoleh langsung pengisisan kuisoner kepada 100 partisipan. Teknik analisis data yang
LAAROIBALAAROIBA Motivasi kerja juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjual di perusahaan tersebut. Kombinasi kepuasan kerja dan motivasi kerja secaraMotivasi kerja juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penjual di perusahaan tersebut. Kombinasi kepuasan kerja dan motivasi kerja secara
LAAROIBALAAROIBA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dua perspektif kontroversial tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dua perspektif kontroversial tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
LAAROIBALAAROIBA Penelitian ini difokuskan pada pengumpulan dan interpretasi data kualitatif yang diperoleh dari pengguna jasa wedding organizer yaitu CV Aksara Multikreasi.Penelitian ini difokuskan pada pengumpulan dan interpretasi data kualitatif yang diperoleh dari pengguna jasa wedding organizer yaitu CV Aksara Multikreasi.
Useful /
LAAROIBALAAROIBA Dengan memperhatikan dinamika kompleks ini, para pembuat kebijakan dan pengambil keputusan dapat merancang program pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutanDengan memperhatikan dinamika kompleks ini, para pembuat kebijakan dan pengambil keputusan dapat merancang program pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutan
LAAROIBALAAROIBA Pengujian tersebut menunjukkan dan menjelaskan sebuah hasil yang memperlihatkan bahwa karyawan PT Surya Segara Safety Marine Surabaya memiliki etos kerjaPengujian tersebut menunjukkan dan menjelaskan sebuah hasil yang memperlihatkan bahwa karyawan PT Surya Segara Safety Marine Surabaya memiliki etos kerja
LAAROIBALAAROIBA Penelitian ini bersifat deskriptif dan kualitatif, mengambil lokasi MTs. Negeri 2 Aceh Tamiang sebagai lokasi penelitian. Pengumpulan data dilakukan denganPenelitian ini bersifat deskriptif dan kualitatif, mengambil lokasi MTs. Negeri 2 Aceh Tamiang sebagai lokasi penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan
LAAROIBALAAROIBA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja buah lokal di SupermarketPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja buah lokal di Supermarket