IBI DarmajayaIBI Darmajaya
Jurnal Bisnis DarmajayaJurnal Bisnis DarmajayaPenelitian ini membahas mengenai dampak penggunaan strategi key opinion leader (KOL) terhadap brand awareness dan pengaruhnya terhadap customer engagement. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 orang responden melalui kuesioner online. Responden merupakan orang-orang yang sudah mem-follow akun Instagram Jockey Indonesia. Metode penelitian dengan SEM-PLS melalui software SmartPLS untuk menggunakan analisis. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara KOL dengan customer engagement, baik secara langsung maupun melalui brand awareness, dengan hubungan yang bersifat positif.
KOL berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness Jockey Indonesia.Brand awareness yang terbentuk turut meningkatkan customer engagement di media sosial.KOL yang dipilih (Shandy Aulia) terbuksi efektif memicu ketertarikan dan interaksi followers.
Bagaimana jika peneliti berikutnya meneliti apakah KOL mikro (micro-influencer) dengan jumlah followers 5–50 ribu bisa menghasilkan engagement lebih tinggi dibanding KOL makro pada produk fashion underwear? Selain itu, dapat pula diuji apakah kombinasi Instagram Reels yang menampilkan testimoni pelanggan nyata plus KOL lokal berbahasa daerah mampu meningkatkan purchase intention Jockey di kota-kota kecil. Terakhir, menarik untuk meneliti apakah frekuensi posting KOL lebih dari tiga kali seminggu justru menurunkan perceived authenticity, sehingga engagement justru menurun, serta bagaimana cara mengatasinya tanpa menambah anggaran iklan.
| File size | 266.86 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IBI DarmajayaIBI Darmajaya Kualitas sumber daya manusia berhubungan positif dan signifikan dengan pelayanan publik di Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung TengahKualitas sumber daya manusia berhubungan positif dan signifikan dengan pelayanan publik di Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah
UNSIQUNSIQ Hasil percobaan dan screening secara komputasi dengan metode doking molekuler in silico menunjukkan bahwa senyawa bioaktif jamur P. cystidiosus berpotensiHasil percobaan dan screening secara komputasi dengan metode doking molekuler in silico menunjukkan bahwa senyawa bioaktif jamur P. cystidiosus berpotensi
UNSIQUNSIQ Hasil yang diharapkan mencakup peningkatan hasil produksi markisa, adopsi teknologi modern dalam budidaya, serta kemampuan pemasaran melalui e-commerceHasil yang diharapkan mencakup peningkatan hasil produksi markisa, adopsi teknologi modern dalam budidaya, serta kemampuan pemasaran melalui e-commerce
AFEBIAFEBI Perusahaan yang memiliki biaya modal tinggi menunjukkan risiko yang tinggi. Investor mengharapkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi untuk kompensasiPerusahaan yang memiliki biaya modal tinggi menunjukkan risiko yang tinggi. Investor mengharapkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi untuk kompensasi
Useful /
USAHIDUSAHID Melalui pendekatan dengan branding Sapta Pesona yang terdiri dari aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan, Pokdarwis Satupam berusaha untukMelalui pendekatan dengan branding Sapta Pesona yang terdiri dari aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan, Pokdarwis Satupam berusaha untuk
USAHIDUSAHID Hasil penelitian menunjukkan partisipasi pemuda dalam pelaksanaan Tradisi Raju sangat aktif, terutama dalam ritual berburu (Nggalo), persiapan sesajen,Hasil penelitian menunjukkan partisipasi pemuda dalam pelaksanaan Tradisi Raju sangat aktif, terutama dalam ritual berburu (Nggalo), persiapan sesajen,
UNSIQUNSIQ Produk website yang dihasilkan telah dipersiapkan dengan menerapkan unsur pengalaman pengguna (UX) untuk memenuhi kebutuhan stakeholder mitra. TahapanProduk website yang dihasilkan telah dipersiapkan dengan menerapkan unsur pengalaman pengguna (UX) untuk memenuhi kebutuhan stakeholder mitra. Tahapan
UNSUDAUNSUDA Penelitian ini menegaskan perlunya upaya lebih lanjut agar praktik e‑commerce selaras dengan prinsip Syariah. Penelitian menunjukkan bahwa nilai‑nilaiPenelitian ini menegaskan perlunya upaya lebih lanjut agar praktik e‑commerce selaras dengan prinsip Syariah. Penelitian menunjukkan bahwa nilai‑nilai