PNBPNB
International Journal of Green Tourism Research and ApplicationsInternational Journal of Green Tourism Research and ApplicationsPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman komunikasi pemasaran dalam membangun citra merek, serta menentukan strategi komunikasi pemasaran yang seharusnya digunakan oleh departemen komunikasi pemasaran dalam membangun citra merek. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, analisis deskriptif kuantitatif, Matriks Analisis Faktor Internal (IFAS), Matriks Analisis Faktor Eksternal (EFAS), Matriks Internal-Eksternal (IE), dan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor internal dan eksternal yang memengaruhi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh departemen komunikasi pemasaran di The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Berdasarkan hasil analisis matriks IFAS, kekuatan utama terletak pada hubungan baik dengan seluruh mitra, media, influencer, tamu, dan masyarakat, sedangkan kelemahan utama adalah respons terhadap keluhan serta penyediaan solusi pada ulasan di Trip Advisor, OTA, dan media sosial. Berdasarkan hasil analisis matriks EFAS, peluang utama adalah perkembangan teknologi, sementara ancaman kecil meliputi posisi The Westin Resort Nusa Dua, Bali dalam persaingan dan bencana alam seperti letusan gunung berapi, gempa bumi, dan banjir. Hasil penelitian matriks IE menunjukkan posisi perusahaan berada pada pertumbuhan (Sel V). Analisis SWOT menghasilkan 6 alternatif strategi komunikasi pemasaran yang dapat digunakan dalam membangun citra merek.
Strategi komunikasi pemasaran di The Westin Resort Nusa Dua Bali saat ini lebih berfokus pada promosi melalui media online yang dianggap efektif karena mengikuti tren terkini.Posisi bisnis perusahaan berada pada Sel V matriks Internal-Eksternal, yang menunjukkan masa pertumbuhan dan stabilitas.Strategi yang direkomendasikan meliputi pemanfaatan kekuatan dan peluang dengan memaksimalkan promosi melalui platform online, memasukkan unsur budaya dan tradisi dalam kegiatan promosi, serta meningkatkan respons terhadap ulasan konsumen di platform online untuk memperkuat citra merek.
Pertama, perlu dilakukan penelitian mengenai efektivitas berbagai platform media sosial (seperti Instagram, TikTok, dan YouTube) dalam membangun citra merek wellness dan family-friendly di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara yang berbeda segmennya. Kedua, studi lanjutan dapat mengkaji bagaimana integrasi budaya lokal Bali ke dalam konten promosi digital memengaruhi keterlibatan pengguna dan persepsi merek, termasuk eksplorasi terhadap bentuk-bentuk inovatif seperti storytelling berbasis virtual reality atau konten interaktif. Ketiga, perlu diteliti strategi respons terhadap ulasan negatif di platform seperti Trip Advisor dan OTA secara real-time, termasuk pengembangan sistem monitoring otomatis dan personalisasi respons, untuk melihat bagaimana pendekatan tersebut memengaruhi kepercayaan konsumen dan loyalitas jangka panjang. Penelitian-penelitian ini akan melengkapi temuan saat ini dengan pendekatan yang lebih mendalam terhadap aspek teknologi, budaya, dan interaksi konsumen secara digital.
| File size | 221.89 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IRPIIRPI This research successfully developed a web-based Geographic Information System to assist the government in monitoring poverty levels in East Sumba Regency.This research successfully developed a web-based Geographic Information System to assist the government in monitoring poverty levels in East Sumba Regency.
UNYUNY Media pembelajaran divalidasi oleh ahli media dan ahli materi. Penilaian ahli media memperoleh rata-rata persentase 79,2% dan ahli materi memperoleh rata-rataMedia pembelajaran divalidasi oleh ahli media dan ahli materi. Penilaian ahli media memperoleh rata-rata persentase 79,2% dan ahli materi memperoleh rata-rata
IRPIIRPI Hasil pengelompokan ini dapat dijadikan dasar perumusan kebijakan pendidikan yang lebih merata, seperti alokasi anggaran, distribusi guru, dan pembangunanHasil pengelompokan ini dapat dijadikan dasar perumusan kebijakan pendidikan yang lebih merata, seperti alokasi anggaran, distribusi guru, dan pembangunan
IRPIIRPI Penelitian menunjukkan bahwa penerapan seleksi fitur Chi‑Square pada prediksi stunting dapat mempercepat pembentukan model algoritma Naïve Bayes, namunPenelitian menunjukkan bahwa penerapan seleksi fitur Chi‑Square pada prediksi stunting dapat mempercepat pembentukan model algoritma Naïve Bayes, namun
Useful /
JOURNAL IASSSFJOURNAL IASSSF Dengan menyelaraskan kebijakan, keuangan, dan keterlibatan komunitas, kemajuan menuju sirkularitas sistemik dapat dipercepat. Penelitian ini menunjukkanDengan menyelaraskan kebijakan, keuangan, dan keterlibatan komunitas, kemajuan menuju sirkularitas sistemik dapat dipercepat. Penelitian ini menunjukkan
JOURNAL IASSSFJOURNAL IASSSF This translates to annual cost savings of approximately IDR 9,617,740, confirming the systems economic viability. The research highlights the replicabilityThis translates to annual cost savings of approximately IDR 9,617,740, confirming the systems economic viability. The research highlights the replicability
IRPIIRPI Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem berhasil membuat notifikasi tentang reminder waktu imunisasi setiap anak dan memantau kemajuan pengobatan setiapHasil pengujian menunjukkan bahwa sistem berhasil membuat notifikasi tentang reminder waktu imunisasi setiap anak dan memantau kemajuan pengobatan setiap
DINASTIPUBDINASTIPUB Secara simultan, keempat variabel (uang beredar, nilai tukar dolar, nilai tukar yuan, dan indeks SSE) secara signifikan memengaruhi IDX composite melaluiSecara simultan, keempat variabel (uang beredar, nilai tukar dolar, nilai tukar yuan, dan indeks SSE) secara signifikan memengaruhi IDX composite melalui