UNIRAYAUNIRAYA
PARETO : Jurnal Riset Bisnis dan ManajemenPARETO : Jurnal Riset Bisnis dan ManajemenRuang lingkup penelitian ini adalah studi tentang pengaruh pelayanan terhadap minat beli di UD. Serlin Talunohi Kecamatan Mazino. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap minat beli di UD. Serlin Talunohi Kecamatan Mazino. Metode yang digunakan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana, menggunakan data angket yang disebarkan kepada 37 responden di UD. Serlin Talunohi Kecamatan Mazino. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan mempengaruhi secara positif dan signifikan minat beli di UD. Serlin Talunohi Kecamatan Mazino dengan nilai thitung (7.455) > ttabel (1,690) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka H1 diterima dan H0 ditolak, artinya variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di UD. Serlin Talunohi Kecamatan Mazino. Disimpulkan bahwa ketika terjadinya peningkatan pada pelayanan, maka akan meningkatkan minat beli di UD. Serlin Talunohi Kecamatan Mazino.
Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di UD.Peningkatan kualitas pelayanan secara langsung meningkatkan kecenderungan konsumen untuk membeli produk.Oleh karena itu, manajemen perlu meningkatkan konsistensi, komunikasi, dan responsivitas dalam pelayanan untuk mempertahankan dan meningkatkan minat beli konsumen.
Penelitian lanjutan dapat menguji bagaimana kombinasi antara kualitas pelayanan dan harga memengaruhi minat beli konsumen di UD. Serlin Talunohi, karena saat ini hanya pelayanan yang diuji secara terpisah. Selain itu, penelitian berikutnya bisa mengeksplorasi peran faktor pengalaman pelanggan masa lalu dalam membentuk minat beli ulang, dengan membandingkan pelanggan setia dan pelanggan yang pernah berhenti belanja. Terakhir, peneliti juga dapat mengembangkan studi ini dengan memasukkan dimensi pelayanan seperti empati dan keandalan secara terpisah untuk melihat dimensi mana yang paling kuat memengaruhi minat beli, sehingga pemilik usaha bisa fokus pada perbaikan aspek yang paling berdampak. Dengan memahami hubungan ini secara lebih mendalam, usaha kecil seperti UD. Serlin Talunohi dapat merancang strategi pelayanan yang lebih efektif dan terukur, bukan hanya berdasarkan asumsi, tetapi berdasarkan data spesifik dari setiap elemen pelayanan yang dirasakan konsumen.
| File size | 60 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | Report |
Related /
LENTERANUSALENTERANUSA Teknologi Blockchain menjadi kunci penting untuk mengamankan sistem terdistribusi, khususnya terkait Internet of Things (IoT). Survei yang dilakukan sebelumTeknologi Blockchain menjadi kunci penting untuk mengamankan sistem terdistribusi, khususnya terkait Internet of Things (IoT). Survei yang dilakukan sebelum
UNIRAYAUNIRAYA Sohagaini Lahusa-Gomo dari tahun 2015 hingga 2018 tidak efisien. Hal ini disebabkan karena tidak dapat memenuhi standar bobot penilaian efisiensi dariSohagaini Lahusa-Gomo dari tahun 2015 hingga 2018 tidak efisien. Hal ini disebabkan karena tidak dapat memenuhi standar bobot penilaian efisiensi dari
ITB ADITB AD Penelitian ini fokus pada keterlibatan fashion influencer dalam niat beli konsumen di Indonesia.metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif.Penelitian ini fokus pada keterlibatan fashion influencer dalam niat beli konsumen di Indonesia.metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif.
GREENATIONPUBLISHERGREENATIONPUBLISHER Ini sangat bermanfaat bagi perusahaan yang menggunakan pemasaran influencer untuk memasarkan barang-barang mereka. Instagram diprediksi akan memiliki 1.Ini sangat bermanfaat bagi perusahaan yang menggunakan pemasaran influencer untuk memasarkan barang-barang mereka. Instagram diprediksi akan memiliki 1.
YALAMQAYALAMQA Pemahaman yang mendalam tentang makna dan tujuan di balik pelaksanaan sholat Tarawih sangatlah penting bagi masyarakat Muslim, terutama dalam konteks peningkatanPemahaman yang mendalam tentang makna dan tujuan di balik pelaksanaan sholat Tarawih sangatlah penting bagi masyarakat Muslim, terutama dalam konteks peningkatan
PCIJOURNALPCIJOURNAL Strategi komunikasi pemasaran bisnis online yang dilakukan oleh Nasiracook dalam menarik minat pembeli melalui pemanfaatan media sosial Instagram dan TikTok,Strategi komunikasi pemasaran bisnis online yang dilakukan oleh Nasiracook dalam menarik minat pembeli melalui pemanfaatan media sosial Instagram dan TikTok,
UINSATUUINSATU The tarekat strategically adopted a nationalistic stance, initially as a survival mechanism against external criticism and later as a means to promoteThe tarekat strategically adopted a nationalistic stance, initially as a survival mechanism against external criticism and later as a means to promote
UNIRAYAUNIRAYA Penelitian dilakukan terhadap 100 mahasiswa STIE dan STKIP Nias Selatan yang telah melakukan transaksi online. Teknik analisis data menggunakan analisisPenelitian dilakukan terhadap 100 mahasiswa STIE dan STKIP Nias Selatan yang telah melakukan transaksi online. Teknik analisis data menggunakan analisis
Useful /
UINSATUUINSATU Secara tradisional sejak abad ke-8 hingga ke-14, para sejarawan umumnya sepakat bahwa periodesasi itu merupakan zaman keemasan peradaban Islam. MerekaSecara tradisional sejak abad ke-8 hingga ke-14, para sejarawan umumnya sepakat bahwa periodesasi itu merupakan zaman keemasan peradaban Islam. Mereka
UINSATUUINSATU Clifford Geertz, sebagai anak zaman 1950-1960-an, memandang agama sebagai kumpulan simbol yang pengaruhnya akan menurun di ranah publik akibat sekularisasi.Clifford Geertz, sebagai anak zaman 1950-1960-an, memandang agama sebagai kumpulan simbol yang pengaruhnya akan menurun di ranah publik akibat sekularisasi.
UNIRAYAUNIRAYA Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan angket tertutup yang disebarkan kepada 43 pegawai.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan angket tertutup yang disebarkan kepada 43 pegawai.
UNIRAYAUNIRAYA Penelitian ini termasuk penelitian sampel dengan jumlah 30 orang pegawai. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis korelasi berganda. BerdasarkanPenelitian ini termasuk penelitian sampel dengan jumlah 30 orang pegawai. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis korelasi berganda. Berdasarkan