JOIVJOIV
JOIV : International Journal on Informatics VisualizationJOIV : International Journal on Informatics VisualizationUsabilitas dan aksesibilitas merupakan aspek penting dalam otentikasi untuk aplikasi daring. Meskipun telah ada upaya berkelanjutan untuk meningkatkan desain antarmuka, sebagian penelitian yang ada hanya berfokus pada satu aspek tersebut. Oleh karena itu, penting untuk menyelidiki cara menggabungkan dua fitur ini menjadi solusi yang praktis dan dapat diterapkan. Penelitian ini memperkenalkan proses awal dalam merancang aplikasi pembayaran perbankan daring yang dapat diakses dan dapat digunakan dengan menggunakan Usable Accessed (UAce) melalui penerapan metodologi Design Science Research (DSR). Standar UAce mempertimbangkan atribut dan karakteristik dari otentikasi pengguna. Standar ini menetapkan metode pengembangan serta alat untuk menilai secara subjektif dan kuantitatif kegunaan, serta otentikasi pengguna dengan memperhitungkan elemen, kualitas, dan fitur spesifik. Teknik DSR untuk mengembangkan aplikasi interaktif yang sangat dapat digunakan dan dapat diakses diterapkan dalam merancang pendekatan ini.
Desain antarmuka pengguna mengalami tantangan dalam mengintegrasikan keamanan, sehingga pengembang memerlukan alat yang dapat meningkatkan keamanan yang dapat digunakan, seperti otentikasi pengguna.Prinsip UAce serta metodologi Design Science Research (DSR) yang dipadukan dengan pendekatan desain berpusat pada pengguna dapat menjembatani kesenjangan antara kegunaan dan keamanan pada aplikasi pembayaran perbankan daring.Standar ISO 9241‑210 menyediakan kerangka kerja yang mendukung pengembangan metode penilaian subjektif dan kuantitatif untuk memastikan aksesibilitas serta kegunaan yang optimal.
Penelitian selanjutnya dapat menguji keefektifan kerangka kerja UAce melalui studi empiris berskala besar yang melibatkan beragam kelompok demografis, dengan tujuan mengukur secara kuantitatif peningkatan metrik kegunaan dan aksesibilitas pada proses otentikasi daring. Selanjutnya, diperlukan pengembangan dan validasi heuristik yang dirancang oleh pakar keamanan guna menyatukan kriteria kegunaan dan keamanan secara terintegrasi, serta menilai bobot masing‑masing prinsip dalam model UAce. Selain itu, hubungan antara antarmuka otentikasi yang dirancang dengan menggunakan UAce dan tingkat penerimaan layanan perbankan internet dapat dianalisis dengan memperluas model Technology Acceptance Model (TAM) untuk memasukkan variabel‑variabel persepsi keamanan dan kemudahan penggunaan. Penelitian tersebut diharapkan dapat memberikan bukti empiris yang kuat mengenai kontribusi UAce terhadap peningkatan kepuasan pengguna dan kepercayaan terhadap sistem pembayaran daring. Dengan menggabungkan metodologi Design Science Research dan pendekatan berbasis pengguna, studi lanjutan dapat menghasilkan pedoman praktis bagi pengembang dalam mengimplementasikan solusi otentikasi yang aman, dapat diakses, dan mudah digunakan. Akhirnya, temuan dari penelitian-penelitian ini dapat memperkaya literatur mengenai desain antarmuka aman yang responsif terhadap kebutuhan inklusif masyarakat digital.
| File size | 3.41 MB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
JOIVJOIV untuk menentukan posisi pemain bola basket. Hasilnya menunjukkan bahwa FRFCM dapat diterapkan untuk menentukan posisi pemain bola basket, di mana fituruntuk menentukan posisi pemain bola basket. Hasilnya menunjukkan bahwa FRFCM dapat diterapkan untuk menentukan posisi pemain bola basket, di mana fitur
JOIVJOIV Korea pun merevisi kurikulum informatika (nama mata pelajaran terkait ilmu komputer di Korea adalah informatika) pada tahun 2015 dengan penekanan padaKorea pun merevisi kurikulum informatika (nama mata pelajaran terkait ilmu komputer di Korea adalah informatika) pada tahun 2015 dengan penekanan pada
JOIVJOIV Terdapat kebutuhan besar akan dataset yang lebih realistis untuk menguji kemampuan model secara menyeluruh, dan di sinilah N‑BaIoT berperan, karena jugaTerdapat kebutuhan besar akan dataset yang lebih realistis untuk menguji kemampuan model secara menyeluruh, dan di sinilah N‑BaIoT berperan, karena juga
JOIVJOIV Namun, efektivitas iklan berbasis video VR di YouTube terhadap keinginan masyarakat Indonesia untuk membeli produk belum terungkap, sehingga penelitianNamun, efektivitas iklan berbasis video VR di YouTube terhadap keinginan masyarakat Indonesia untuk membeli produk belum terungkap, sehingga penelitian
Useful /
JOIVJOIV Sistem rekomendasi dapat mempermudah pengguna dalam memilih berita yang akan dibaca. Metode yang dapat digunakan untuk memberikan rekomendasi bagi penggunaSistem rekomendasi dapat mempermudah pengguna dalam memilih berita yang akan dibaca. Metode yang dapat digunakan untuk memberikan rekomendasi bagi pengguna
JOIVJOIV The research successfully developed an enhanced framework for DDoS attack detection utilizing machine learning techniques. The evaluation was conductedThe research successfully developed an enhanced framework for DDoS attack detection utilizing machine learning techniques. The evaluation was conducted
JOIVJOIV The analysis of packets delay time in the networks data link layer is carried out for different values of the intensity of packet arrival and the probabilitiesThe analysis of packets delay time in the networks data link layer is carried out for different values of the intensity of packet arrival and the probabilities
JOIVJOIV Panduan suara disediakan untuk membantu pengguna dan mengumumkan hasil pengenalan objek. TensorFlow Lite digunakan untuk melatih model jaringan saraf untukPanduan suara disediakan untuk membantu pengguna dan mengumumkan hasil pengenalan objek. TensorFlow Lite digunakan untuk melatih model jaringan saraf untuk