UNISTIUNISTI
JURNAL EKOBIS Kajian Ekonomi dan BisnisJURNAL EKOBIS Kajian Ekonomi dan BisnisPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi (X) terhadap kinerja karyawan (Y) di CV Rimba Asam Sejahtera. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas 34 responden dengan menggunakan teknik sampel jenuh, yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan bantuan pengolahan data SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kinerja karyawan di CV Rimba Asam Sejahtera.
Motivasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di CV Rimba Asam Sejahtera.Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan motivasi dapat meningkatkan kinerja karyawan secara langsung.Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan dan mengoptimalkan berbagai aspek motivasi kerja untuk mendukung kinerja yang lebih baik.
Pertama, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai pengaruh jenis-jenis motivasi ekstrinsik dan intrinsik secara terpisah terhadap kinerja karyawan, untuk mengetahui mana yang lebih dominan dalam konteks perusahaan seperti CV Rimba Asam Sejahtera. Kedua, dapat dikembangkan penelitian yang menguji peran variabel mediasi seperti kepuasan kerja atau komitmen organisasional dalam hubungan antara motivasi dan kinerja karyawan, karena faktor-faktor tersebut mungkin memperkuat atau melemahkan pengaruh tersebut. Ketiga, perlu dilakukan studi komparatif antara perusahaan sejenis di lokasi berbeda untuk melihat apakah pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan konsisten dalam berbagai lingkungan operasional dan struktur organisasi, sehingga hasilnya dapat digeneralisasi secara lebih luas. Penelitian-penelitian ini akan melengkapi temuan saat ini dengan memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan kontekstual mengenai dinamika motivasi dan kinerja.
| File size | 931.23 KB |
| Pages | 11 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UNISTIUNISTI Nilai perusahaan mencerminkan nilai sekarang dari laba masa depan yang diharapkan. Manajemen keuangan yang baik dapat memaksimalkan nilai perusahaan. PenelitianNilai perusahaan mencerminkan nilai sekarang dari laba masa depan yang diharapkan. Manajemen keuangan yang baik dapat memaksimalkan nilai perusahaan. Penelitian
UNISTIUNISTI Penelitian ini mengevaluasi pengaruh harga dan ketersediaan produk terhadap keputusan pembelian konsumen di toko sembako Sheza Jaya Sentosa Palembang.Penelitian ini mengevaluasi pengaruh harga dan ketersediaan produk terhadap keputusan pembelian konsumen di toko sembako Sheza Jaya Sentosa Palembang.
UNISTIUNISTI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data primer diperoleh dari kuesioner yang dibagikanPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data primer diperoleh dari kuesioner yang dibagikan
ILOMATAILOMATA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran kantor akuntan publik, masa perikatan audit, dan rotasi audit terhadap kualitas audit padaPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran kantor akuntan publik, masa perikatan audit, dan rotasi audit terhadap kualitas audit pada
Useful /
ILOMATAILOMATA Ini menandakan bahwa tingkat pengelolaan pajak yang lebih tinggi dapat meningkatkan probabilitas adanya kesalahan pelaporan keuangan. Di sisi lain, ukuranIni menandakan bahwa tingkat pengelolaan pajak yang lebih tinggi dapat meningkatkan probabilitas adanya kesalahan pelaporan keuangan. Di sisi lain, ukuran
IRPIIRPI Penelitian ini juga memberikan wawasan tentang optimasi klasifikasi sentimen dalam kondisi data terbatas, yang dapat diterapkan pada topik lain denganPenelitian ini juga memberikan wawasan tentang optimasi klasifikasi sentimen dalam kondisi data terbatas, yang dapat diterapkan pada topik lain dengan
UNISTIUNISTI Berdasarkan analisis indeks kepuasan pelanggan (IKP), dapat disimpulkan bahwa secara umum kinerja perusahaan telah memenuhi harapan konsumen pada beberapaBerdasarkan analisis indeks kepuasan pelanggan (IKP), dapat disimpulkan bahwa secara umum kinerja perusahaan telah memenuhi harapan konsumen pada beberapa
ILOMATAILOMATA Untuk penelitian lanjutan, disarankan memperluas sampel ke beberapa universitas dan menambahkan variabel mediasi seperti self-regulation, dukungan sosial,Untuk penelitian lanjutan, disarankan memperluas sampel ke beberapa universitas dan menambahkan variabel mediasi seperti self-regulation, dukungan sosial,