UNISTIUNISTI
JURNAL EKOBIS Kajian Ekonomi dan BisnisJURNAL EKOBIS Kajian Ekonomi dan BisnisPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap PT. Pegadaian Palembang Cabang Taman Bukit Siguntang Unit. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan pengisian kuesioner. Sampel penelitian menggunakan sampel insidental sebanyak 100 responden dari total populasi 1316. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan indikator Quick Completion, Kelengkapan Fasilitas, Reputasi dan Image Perusahaan, Employee Friendliness, Kebersihan Ruangan, Employee Responsiveness, Memahami Kebutuhan Pelanggan, dan Warranty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja perusahaan sejalan dengan harapan konsumen, yang berarti PT Pegadaian Palembang Cabang Taman Bukit Siguntang cukup memuaskan pelanggan. Namun, terdapat beberapa area yang perlu ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan, seperti kelengkapan fasilitas, keramahan karyawan, dan responsivitas karyawan.
Berdasarkan analisis indeks kepuasan pelanggan (IKP), dapat disimpulkan bahwa secara umum kinerja perusahaan telah memenuhi harapan konsumen pada beberapa atribut.Namun, ada beberapa area yang perlu perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan, seperti kelengkapan fasilitas, keramahan pegawai, dan daya tanggap karyawan.Perusahaan perlu melakukan pemantauan dan evaluasi berkala terhadap tingkat kepuasan pelanggan serta melakukan perbaikan secara berkelanjutan.
Penelitian selanjutnya dapat mengkaji lebih dalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap keramahan karyawan, misalnya melalui analisis mendalam terhadap pelatihan yang diberikan kepada karyawan. Selain itu, penelitian dapat dilakukan untuk mengukur dampak inovasi layanan digital terhadap kepuasan konsumen, mengingat perkembangan teknologi yang pesat. Terakhir, penelitian kuantitatif dengan skala sampel yang lebih besar dapat dilakukan untuk menguji validitas hasil penelitian ini dan memperluas cakupan analisis ke wilayah lain di bawah naungan PT Pegadaian.
| File size | 1.04 MB |
| Pages | 13 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IRPIIRPI Eksperimen terbaik diperoleh pada konfigurasi hidden layer (10,20), fungsi aktivasi ReLU, solver Adam, alpha 0,001, dan iterasi maksimum 20, meskipun masihEksperimen terbaik diperoleh pada konfigurasi hidden layer (10,20), fungsi aktivasi ReLU, solver Adam, alpha 0,001, dan iterasi maksimum 20, meskipun masih
IRPIIRPI Variabel yang dianalisis meliputi durasi video, jumlah tayangan, komentar, like, share, dan download. Setelah melalui tahap preprocessing data, seleksiVariabel yang dianalisis meliputi durasi video, jumlah tayangan, komentar, like, share, dan download. Setelah melalui tahap preprocessing data, seleksi
UNISTIUNISTI Kinerja karyawan yang baik adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam upaya sebuah instansi perusahaan atau organisasi untuk meningkatkan produktivitas.Kinerja karyawan yang baik adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam upaya sebuah instansi perusahaan atau organisasi untuk meningkatkan produktivitas.
UNISTIUNISTI Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Sampel dalam penelitianMetode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian
Useful /
IRPIIRPI Secara keseluruhan, LSTM mencapai Hamming Loss terendah sebesar 10,452% tanpa stopword removal dan balancing, yang lebih baik dibandingkan SVM dan penelitianSecara keseluruhan, LSTM mencapai Hamming Loss terendah sebesar 10,452% tanpa stopword removal dan balancing, yang lebih baik dibandingkan SVM dan penelitian
IRPIIRPI Temuan ini menunjukkan bahwa kelengkapan dan kualitas data hadis Bukhari berkontribusi dalam meningkatkan akurasi klasifikasi dengan memberikan konteksTemuan ini menunjukkan bahwa kelengkapan dan kualitas data hadis Bukhari berkontribusi dalam meningkatkan akurasi klasifikasi dengan memberikan konteks
UNISTIUNISTI Tujuan penelitian adalah untuk menentukan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di IGD Rumah Sakit Kayuagung. Objek penelitian dilaksanakanTujuan penelitian adalah untuk menentukan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di IGD Rumah Sakit Kayuagung. Objek penelitian dilaksanakan
MARANATHAMARANATHA Infeksi virus hepatitis B (VHB) kronis ditandai dengan keberadaan covalently closed circular DNA (cccDNA) VHB. Metode diagnostik VHB umumnya berbasis molekulerInfeksi virus hepatitis B (VHB) kronis ditandai dengan keberadaan covalently closed circular DNA (cccDNA) VHB. Metode diagnostik VHB umumnya berbasis molekuler