UNISTIUNISTI
JURNAL EKOBIS Kajian Ekonomi dan BisnisJURNAL EKOBIS Kajian Ekonomi dan BisnisPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Data primer diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada 51 responden yang berbelanja di aplikasi Lazada atau memiliki aplikasi Lazada. Indikator yang digunakan berasal dari penelitian, yaitu dimensi Kepercayaan (X1), Kemudahan (X2) dan Keputusan Pembelian (Y). Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh variabel Kepercayaan (X1) sebesar 0,555 dan Kemudahan (X2) sebesar 0,408. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel X (Kepercayaan dan Kemudahan) memiliki pengaruh searah terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Dari hasil uji hipotesis, yaitu pengaruh variabel Kepercayaan (X1) dan Kemudahan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y), nilai sig = 0,000, karena nilai sig = 0,000 <0,05 berarti terdapat .
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di aplikasi Lazada.Hal ini menunjukkan bahwa konsumen lebih cenderung melakukan pembelian jika mereka merasa percaya terhadap aplikasi tersebut.Selain itu, kemudahan dalam menggunakan aplikasi juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada.Kepercayaan (X1) dan kemudahan (X2) secara bersama-sama memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di aplikasi Lazada.Artinya, faktor-faktor tersebut bekerja secara bersamaan untuk mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian.
Berdasarkan latar belakang, metode, hasil, keterbatasan, dan saran penelitian lanjutan, berikut adalah beberapa saran penelitian lanjutan yang dapat dikembangkan: Pertama, penelitian selanjutnya dapat meneliti pengaruh faktor lain seperti kualitas layanan pelanggan dan promosi terhadap keputusan pembelian online di Lazada, dengan tujuan untuk memahami lebih dalam faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen. Kedua, penelitian dapat dilakukan dengan melibatkan responden dari berbagai demografi dan tingkat pendapatan untuk melihat apakah terdapat perbedaan pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian. Ketiga, penelitian dapat mengkaji dampak penggunaan fitur-fitur baru di aplikasi Lazada, seperti personalisasi rekomendasi produk, terhadap peningkatan kepercayaan dan kemudahan dalam berbelanja, sehingga dapat memberikan wawasan bagi pengembang aplikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan menggabungkan ketiga saran ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang perilaku konsumen dalam berbelanja online di Lazada, serta memberikan rekomendasi yang bermanfaat bagi pengembang aplikasi dan pelaku bisnis e-commerce lainnya untuk meningkatkan daya saing dan kepuasan pelanggan.
| File size | 783.33 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IRPIIRPI Model prediksi ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperkirakan potensi engagement suatu video sebelum dipublikasikan. Riset ini berhasil mengkaji faktor-faktorModel prediksi ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperkirakan potensi engagement suatu video sebelum dipublikasikan. Riset ini berhasil mengkaji faktor-faktor
IRPIIRPI Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan sistem inventory yang lebih adaptif, akurat, dan efisien di sektor logistikPenelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan sistem inventory yang lebih adaptif, akurat, dan efisien di sektor logistik
IRPIIRPI Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji perbedaan kinerja antara kedua metode tersebut dalam mengelompokkan hadis yang datanya telah lengkap. HasilTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji perbedaan kinerja antara kedua metode tersebut dalam mengelompokkan hadis yang datanya telah lengkap. Hasil
UNISTIUNISTI Pegadaian Palembang Cabang Taman Bukit Siguntang Unit. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder melalui wawancara, observasi, dokumentasi, danPegadaian Palembang Cabang Taman Bukit Siguntang Unit. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan
Useful /
IRPIIRPI Hasil evaluasi menggunakan Davies-Bouldin Index (DBI) menunjukkan bahwa K-Medoids menghasilkan cluster yang lebih terpisah dan kualitas yang lebih baikHasil evaluasi menggunakan Davies-Bouldin Index (DBI) menunjukkan bahwa K-Medoids menghasilkan cluster yang lebih terpisah dan kualitas yang lebih baik
UNISTIUNISTI Nilai perusahaan mencerminkan nilai sekarang dari laba masa depan yang diharapkan. Manajemen keuangan yang baik dapat memaksimalkan nilai perusahaan. PenelitianNilai perusahaan mencerminkan nilai sekarang dari laba masa depan yang diharapkan. Manajemen keuangan yang baik dapat memaksimalkan nilai perusahaan. Penelitian
UNISTIUNISTI Metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan pengaruh positif dan signifikan antara harga dan ketersediaan produkMetode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan pengaruh positif dan signifikan antara harga dan ketersediaan produk
MARANATHAMARANATHA Metode diagnostik VHB umumnya berbasis molekuler dan serologi, tetapi metode ini memiliki kekurangan terutama di dalam mendeteksi jumlah cccDNA VHB yangMetode diagnostik VHB umumnya berbasis molekuler dan serologi, tetapi metode ini memiliki kekurangan terutama di dalam mendeteksi jumlah cccDNA VHB yang