JOIVJOIV
JOIV : International Journal on Informatics VisualizationJOIV : International Journal on Informatics VisualizationTelah terjadi pergerakan untuk berbagi dan menyebarkan kuliah daring melalui sistem OCW dan MOOC. Pergerakan ini akan lebih luas dan diadopsi secara luas jika kursus-kursus tersebut dapat dengan mudah dipertukarkan dengan platform atau layanan lain. Jika fungsi ini tersedia, kegiatan belajar, sumber daya, dan hasil belajar dapat diakses antar platform dan layanan yang berbeda. Hal ini memfasilitasi pertukaran kredit antar platform atau layanan yang berbeda. Ini juga memfasilitasi berbagi dan sirkulasi kursus. Karena LMS adalah platform dasar untuk kelas daring, penyediaan kegiatan belajar, sumber daya, dan hasil belajar yang dapat dibagikan dan digunakan kembali di berbagai LMS sangat diperlukan untuk pendidikan daring. Menganalisis penggunaan LMS di universitas Korea, Moodle, Canvas, dan LMS domestik terbukti menjadi tiga jenis utama yang banyak digunakan di Korea. Dalam makalah ini, metode untuk mengintegrasikan Moodle, Canvas, dan layanan LMS domestik diusulkan. Server Moodle sentral dipasang sebagai server LMS utama, dan metode untuk menghubungkan atau melengkapi dengan server Moodle sentral diusulkan untuk setiap jenis LMS yang berbeda. Pengguna LMS dapat dengan mudah mengakses jenis LMS yang berbeda sebagai bentuk kursus impor, layanan yang terhubung erat, atau masuk sebagai SSO. Proposal ini dapat diterapkan ke berbagai bidang layanan seperti KMOOC, KOCW, pertukaran kredit, pertukaran kuliah antar universitas, penyatuan regional pusat pendidikan daring sebagai pemecah masalah praktis.
Dalam makalah ini, metode integrasi antara berbagai LMS ditangani.Jika organisasi sudah menggunakan Moodle, itu mendukung berbagai cara untuk mengintegrasikan layanan dibandingkan dengan dua kasus lainnya.Untuk kasus Moodle ke Moodle ini, kursus dapat diekspor dan diimpor, dan pengguna bahkan dapat masuk ke sistem Moodle lain secara bebas.Untuk kasus Moodle dan Canvas, LTI dapat disiapkan antara kursus Moodle di server Moodle sentral.Dengan pengaturan ini, pengguna dapat mengakses layanan Moodle dari Canvas sebagai tautan web.Kasus terakhir adalah untuk menyediakan plugin SSO sehingga pengguna dapat masuk ke server Moodle sentral dan mengakses kursus secara langsung.Dengan server Moodle sentral, berbagai LMS dapat diintegrasikan dengan metode yang sesuai dengan keadaan uniknya.Untuk konfigurasi impor/ekspor Canvas, kursus Moodle versi 2.x, dan tingkat impor/ekspor kursus tidak sepenuhnya didukung, tetapi LTI sepenuhnya didukung.
Berdasarkan latar belakang, metode, hasil, dan keterbatasan penelitian, serta saran penelitian lanjutan yang sudah ada, beberapa saran penelitian lanjutan diajukan. Pertama, penelitian dapat dilakukan untuk mengeksplorasi berbagai metode untuk mengintegrasikan LMS domestik yang kurang mendukung standar eLearning, seperti LTI, dengan fokus pada pengembangan modul yang dapat diadaptasi untuk berbagai platform. Hal ini akan memperluas jangkauan integrasi dan memungkinkan interoperabilitas yang lebih baik antar LMS yang berbeda. Kedua, penelitian dapat difokuskan pada pengembangan sistem rekomendasi kursus yang memanfaatkan data dari berbagai LMS yang terintegrasi, memberikan pengalaman belajar yang lebih personal dan relevan bagi mahasiswa. Sistem ini dapat mempertimbangkan preferensi individu, riwayat pembelajaran, dan tujuan pendidikan untuk menyarankan kursus yang paling sesuai. Terakhir, penting untuk menginvestigasi dampak sosial dan pedagogis dari integrasi LMS terhadap kolaborasi antar institusi pendidikan dan pertukaran sumber daya pembelajaran. Studi ini dapat mengevaluasi efektivitas model pembelajaran terpadu dan mengidentifikasi praktik terbaik untuk meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan.
- Effects of instructors’ academic disciplines and prior experience with learning management systems:... ajet.org.au/index.php/AJET/article/view/5660Effects of instructorsAo academic disciplines and prior experience with learning management systems ajet au index php AJET article view 5660
- Moodle-Based Learning: Motivating and Demotivating Factors | International Journal of Emerging Technologies... doi.org/10.3991/ijet.v15i02.11297Moodle Based Learning Motivating and Demotivating Factors International Journal of Emerging Technologies doi 10 3991 ijet v15i02 11297
| File size | 3.86 MB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
OJS INDONESIAOJS INDONESIA This study employed a quantitative method and a quasi-experimental design, with a sample of 63 students divided into experimental and control groups. TheThis study employed a quantitative method and a quasi-experimental design, with a sample of 63 students divided into experimental and control groups. The
OJS INDONESIAOJS INDONESIA Hasil penelitian yaitu Kinerja Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan dalam penanganan kebakaran di Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan ditinjau dariHasil penelitian yaitu Kinerja Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan dalam penanganan kebakaran di Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan ditinjau dari
JOIVJOIV Istilah-istilah dalam buku teks secara otomatis diekstraksi menggunakan indeks dan komposisi kelas kata dalam indeks tersebut. Selain itu, studi ini menganalisisIstilah-istilah dalam buku teks secara otomatis diekstraksi menggunakan indeks dan komposisi kelas kata dalam indeks tersebut. Selain itu, studi ini menganalisis
JOIVJOIV The first subgraph is nested within the second subgraph. The probabilities of correct reception, non-error detection, and retransmission of packets inThe first subgraph is nested within the second subgraph. The probabilities of correct reception, non-error detection, and retransmission of packets in
Useful /
JOIVJOIV Dengan informasi berkualitas tinggi yang tersedia, keputusan dapat dibuat lebih tepat, mengurangi limbah yang tidak perlu. Selain itu, meningkatkan komunikasiDengan informasi berkualitas tinggi yang tersedia, keputusan dapat dibuat lebih tepat, mengurangi limbah yang tidak perlu. Selain itu, meningkatkan komunikasi
JOIVJOIV The integration of UAV with RGB digital camera were used to collect the data in the paddy field. Result shows that the early monitoring of rice crops isThe integration of UAV with RGB digital camera were used to collect the data in the paddy field. Result shows that the early monitoring of rice crops is
JOIVJOIV FRFCM dapat mengelompokkan posisi pemain bola basket. FRFCM dilakukan dengan menimbang setiap fitur dengan bobot fitur dan membuang fitur(s) dengan bobotFRFCM dapat mengelompokkan posisi pemain bola basket. FRFCM dilakukan dengan menimbang setiap fitur dengan bobot fitur dan membuang fitur(s) dengan bobot
INABJINABJ Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspresi N-Cadherin pada sel HCT-116 (model CRC stadium lanjut) lebih tinggi daripada sel SW-480 (model CRC stadiumHasil penelitian menunjukkan bahwa ekspresi N-Cadherin pada sel HCT-116 (model CRC stadium lanjut) lebih tinggi daripada sel SW-480 (model CRC stadium