LAAROIBALAAROIBA

Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba JournalReslaj : Religion Education Social Laa Roiba Journal

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat adanya pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kohikato Coffee di Kota Depok. Jenis penelitian ini menggunakan data primer sebagai data yang diperoleh langsung pengisisan kuisoner kepada 100 partisipan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisa regresi linier ganda dan Pengujian hipotesis menggunakan t-statistik yang diolah menggunakan sistem SPSS. Hasil penelitian yang diperoleh didapatkan pengaruh positif dan tidak signifikan antara Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepusan Pelanggan (X2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (X3) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Secara kesleuruhan menunukan bahwa dari variabel-variabel tersebut yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).

Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kohikato Coffee di Kota Depok.Selain itu, harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Lokasi pun berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kohikato Coffee di Kota Depok.

Berdasarkan temuan penelitian ini, terdapat peluang untuk mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi kepuasan pelanggan Kohikato Coffee di Depok. Pertama, penelitian selanjutnya dapat mengkaji peran citra merek dan strategi pemasaran digital di media sosial sebagai variabel moderasi yang mempengaruhi kekuatan hubungan antara kualitas pelayanan, harga, dan lokasi dengan kepuasan pelanggan. Misalnya, studi dapat dirancang untuk menjawab pertanyaan tentang sejauh mana persepsi positif terhadap citra merek digital memperkuat efek kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan. Kedua, penelitian lanjutan bisa menambahkan variabel baru seperti kualitas produk dan suasana kedai (store atmosphere) untuk mengetahui apakah kedua faktor tersebut berperan sebagai mediator dalam hubungan antara harga yang dibayarkan dan kepuasan pelanggan. Sebagai contoh, dapat dipelajari apakah kenyamanan ruang kedai dan keunikan citarasa kopi memediasi pengaruh harga terhadap kepuasan. Terakhir, perlu diteliti pengaruh faktor demografis pelanggan—usia, pendapatan, dan preferensi jenis kopi—sebagai variabel moderator yang memungkinkan pola pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan berbeda untuk setiap kelompok konsumen. Dengan memperluas fokus studi pada variabel-variabel ini, penelitian selanjutnya dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif dan aplikatif bagi pengelola kedai kopi.

  1. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Paras... ejournal.uby.ac.id/index.php/ekobis/article/view/475PENGARUH KUALITAS PELAYANAN HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN Studi Kasus Pada Konsumen Paras ejournal uby ac index php ekobis article view 475
  1. #pengaruh harga produk#pengaruh harga produk
File size152.8 KB
Pages10
DMCAReportReport

ads-block-test